Solksjaer: Shoretire akan Jadi Aset Penting Bagi United

0
116
Solksjaer: Shoretire akan Jadi Aset Penting Bagi United
Sumber : https://www.thesun.co.uk/wp-content/uploads/2021/02/NINTCHDBPICT000637632109-1.jpg

Debatbola.comPelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer berharap supporter United bisa melihat begitu banyak potensi dalam diri Shola Shoretire. Ole mengatakan dengan usia yang masih sangat muda yakni 17 tahun, Shoretire bisa memberikan masa depan yang cerah bagi klub.

Shoretire sendiri melakukan debut seniornya dalam kemenangan Premier League United atas Newcastle pada akhir pekan kemarin, dia pun kembali bermain pada 14 menit terakhir saat mereka bermain imbang 0-0 menghadapi Real Socieadad. Penampilan tersebut menjadikan, Shoretire sebagai pemain Setan Merah termuda yang berlaga di kompetisi Eropa saat usianya bari 17 tahun dan 23 hari.

Meskipun dia tidak membuat pengaruh yang cukup signifikan untuk timnya pada pertandingan kemarin, setidaknya Shola Shoretire bisa mendapat pengalaman dan Solksjaer pun meyakini bahwa dia bisa menjadi aset yang menjanjikan bagi klub.

“Shola akan menjadi pemain yang bagus untuk kami, kadang-kadang kita perlu menguji mereka menghadapi para pemain bagus. Saya tahu Sociedad adalah tim yang bagus dan memiliki individu yang bagus pula. Baik Shola maupun Amad (Diallo) akan membutuhkan pengalaman seperti ini,”

“Dia adalah anak muda yang sangat potensial, dia memiliki sikap yang hebat. Anda bisa melihat bahwa dirinya akan menjadi seorang atlet secara fisik. Secara teknis, dia sangat bagus dan bisa membuat keputusan yang tepat.” Kata Solksjaer pada konferensi pers setelah pertandingan menghadapi Real Sociedad.

Pada pertandingan tersebut, Mikel Oyarzabal gagal mengekekusi penalti di awal pertandingan setelah Daniel james melakukan pelanggaran terhadap Andoni Gorosabel. Hasil 0-0 ini sekaligus memperpanjang rekor tidak pernah kalah United di Liga Europa saat berlaga di old Trafford selama 15 pertandingan.

“Kami bermain melawan tim yang sangat bagus, mereka mendapat penalti lebih awal dan untungnya mereka gagal. Kami tidak ingin ketinggalan satu atau dua gol di babak pertama. Tentu saja, kami senang bisa lolos tanpa cedera.

Pertandingan selanjutnya, United akan bertandang ke Stamford Bridge untuk menghadapi Chelsea yang sedang dalam performa bagus setelah berhasil menang 1-0 menghadapi Atletico Madrid dalam babak 16 besar Liga Champions.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here