Skuad Liverpool Dipastikan Pincang Sampai Pertandingan Terakhir

0
131
Skuad Liverpool Dipastikan Pincang Sampai Pertandingan Terakhir

Debatbola.com  –  Sang juara bertahan Premier League, Liverpool, menjalani musim yang sulit. Mereka terlempar dari persaingan juara sejak pertengahan musim dan kini sedang berjuang untuk bisa lolos ke Liga Champions musim depan.

Salah satu faktor yang menyebabkan melempemnya performa Liverpool adalah badai cedera yang menaungi tim sepanjang musim. Yang paling krusial tentu cederanya sang bek tengah andalan, Virgil van Dijk, yang absen sepanjang musim.

Satu per satu pemain silih bergantian masuk ruang perawatan. Bahkan dapat dipastikan bahwa Liverpool pun tidak akan tampil dengan skuad terbaiknya di dua laga sisa Premier League.

Teranyar, penyerang asal Portugal, Diogo Jota, dipastikan takkan bisa lagi memperkuat Liverpool musim ini. Eks pemain Wolves itu mengalami cedera saat mengalahkan Manchester United.

Jota, yang sudah absen pada laga melawan West Bromwich Albion akhir pekan lalu, difokuskan menjalani pemulihan cedera agar sang pemain bisa berlaga bersama Timnas Portugal di Euro 2020 mendatang. 

“Diogo, mengalami cedera. Kami sudah mengambil gambar cederanya dan terlihat lebih baik dari hasil scan yang pertama. Sangat kecil kesempatan dia bermain pada pertandingan terakhir akhir pekan nanti,” ujar pelatih Liverpool, Juergen Klopp.

“Ini tergantung bagaimana kondisi dirinya, kami masih harus memantaunya. Tapi ini jadi kabar bagus buat Portugal dan Diogo Jota sendiri karena kans dirinya bermain di turnamen itu dipastikan aman. Tapi buat kami, kami masih harus melihat kondisinya lagi nanti.”

Dua pemain lain yang masih mengalami cedera adalah Naby Keita dan bek yang baru didatangkan pada Januari, Ozan Kabak. Namun kabar baiknya, James Milner dan Oxlade-Chamberlain sudah pulih dan akan jadi kekuatan tambahan bagi The Reds.

“Millie sudah mengikuti latihan hari ini tapi apakah dia sudah cukup siap buat pertandingan besok (melawan Brighton)? Lihat saja nanti. Ox hanya sakit biasa, dan ya dia suah kembali. Naby tidak mengikuti sesi latihan tim hari ini jadi dia dipastikan tidak akan bermain,” tutup Klopp.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here