Skuad Bengkak, Xavi Mau Tendang Pemain yang Tak Terpakai di Barcelona

0
17

Debatbola.com – Banyaknya kegiatan belanja yang dilakukan Barcelona membuat skuad besutan Xavi membengkak. Praktis, Xavi harus mencari cara supaya skuadnya tidak begitu besar. Upaya yang dilakukan Xavi adalah mendepak para pemain yang tidak ia pakai.

Skuad Bengkak Gara-Gara Sering Belanja

Sungguh, periode summer transfer tahun ini menjadi periode yang sibuk buat Barcelona, di mana raksasa Catalan itu menggelontorkan banyak dana untuk membeli pemain. Ada beberapa punggawa yang berhasil didatangkan. Termasuk Robert Lewandowski, Franck Kessié, Andreas Christensen dan Raphinha.

Datangnya banyak pemain tentunya memberi dampak positif buat Xavi, karena dengan fakta tersebut, kedalaman skuad pelatih asal Spanyol makin terjaga. Xavi jadi punya banyak opsi untuk berbagai sektor. Tetapi sayangnya, fakta ini juga memberi dampak negatif buat Barcelona.

Beberapa pemain yang masuk praktis membuat skuad besutan Xavi kian membengkak, yang mana hal itu membuat Barcelona terpaksa mendepak beberapa pemainnya. Sepulang tur pramusim, Barcelona akan memulai musim baru. Itu artinya mereka harus memangkas skuad supaya ideal.

Rencana Xavi Pangkas Skuad

Harus ada rencana yang dijalankan Barcelona demi memangkas skuad mereka yang sudah membengkak ini. Di sinilah Xavi berperan. Pasca laga pramusim melawan New York Red Bull, Xavi mengungkap rencana pemangkasan skuadnya. Ia mengungkapkan akan mendepak para pemain yang tak terpakai.

Memang, Xavi menegaskan para pemain yang tidak terpakai memang akan didepak, tetapi menurutnya ada lebih banyak pemain yang terpakai ketimbang tidak terpakai. Xavi juga berharap dirinya akan memakai semua pemain yang ada saat ini.

“Mayoritas pemain tahu apakah mereka terpakai atau tidak.” Papar Xavi, seperti mengutip via Diario AS. “Tahun lalu, kami menderita karena skuad kami terlalu sedikit. Sekarang kami perlu kedalaman yang lebih baik, apalagi ini adalah tahun World Cup.”

“Saya sudah memutuskan akan memakai 99 persen dari mereka. Mayoritas dari mereka tahu siapa yang terpakai dan siapa yang tidak. Lalu, kami akan berbicara pada mereka yang tidak terpakai dalam dua pekan ke depan.”

Calon-Calon yang Bakal Ditendang

Hanya ada 30 nama yang bakal dibawa Xavi ke kompetisi resmi musim 2022/2023. Yang berarti lima nama pemain harus disingkirkan dari skuad tim asal Catalan. Xavi pastinya tahu siapa yang perlu disingkirkan, tetapi ia enggan mengungkap nama-nama itu.

Kendati demikian, sudah ada beberapa kandidat yang kemungkinan bakal meninggalkan Barcelona. Memphis Depay termasuk salah satunya, diikuti beberapa nama lain seperti Frenkie de Jong hingga Miralem Pjanić. Tapi sekali lagi, belum tentu ketiga nama tadi bakal didepak.

Frenkie de Jong selama ini terus dikait-kaitkan dengan kepindahan menuju Liga Inggris, dimana Chelsea dan Manchester United menjadi calon destinasi utama. Tetapi hingga kini, belum ada kejelasan. Masih belum jelas apakah akhirnya De Jong akan pergi atau tidak.

Miralem Pjanić sementara itu sempat dikait-kaitkan dengan kepergian dari Barcelona karena memang, berkaca dari dua musim terakhir, ia jarang dipakai. Tapi ada satu pertanda Xavi mulai menyukai permainan eks Juventus. Ini bisa jadi sinyal bagus Pjanić bakal dipertahankan.

Sementara untuk Memphis Depay, belum bisa diketahui pasti akan seperti apa nasibnya. Belakangan ini, penyerang asal Belanda tengah dikait-kaitkan dengan raksasa Italia, Juventus. Si Nyonya Tua sudah mengajukan penawaran, tetapi belum bisa dipastikan apakah transfer ini bisa terwujud atau tidak.

Satu yang pasti, apabila Barcelona bisa melakukan pengurangan pemain dengan tepat, maka mereka akan mendapat satu keuntungan penting. Kedalaman skuad Azulgrana tentu akan mempermudah langkah mereka mengarungi musim depan. Harapannya, mereka bisa kembali menjadi tim penantang gelar.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here