Skor Seri Buat Barcelona Gagal Masuk Zona Liga Champions

0
52

Debatbola.com – Liga Spanyol pertandingan tunda jornada ke-4 telah berlangsung di Stadion Ramón Sánchez Pizjuán. Dimana mempertemukan laga seru antara tuan rumah, Sevilla menghadapi Barcelona. Pertandingan kemarin sempat ditunda karena padatnya jadwal kedua kubu.

Pertandingan telah berakhir dengan menghadirkan hasil seri, 1-1. Baik kedua kubu menciptakan gol masing-masing di babak pertama. Barcelona sendiri tampil menyerang terbukti dengan jumlah 23 serangan dan 7 shot on target.

Begitu juga dengan persentase penguasaan bola, El Barca menguasai jalannya pertandingan dengan 59 %. Sementara sang tuan rumah, Sevilla lebih sedikit dari sang tamu yakni hanya menguasai bola 41 % saja.

Sevilla membalas jumlah serangan Barcelona dengan melancarkan jumlah serangan yang lebih sedikit yaitu 5 kali serangan. Namun hanya satu yang on target dan berhasil berbuah gol dan membuat tim memetik satu poin.

Babak Pertama, Gol Terjadi

Serangan pertama di pertandingan ini dilancarkan oleh Barcelona tepat di menit ke-12 oleh penyerang tim, Ferran Jutglà Blanc. Memanfaatkan counter attack, penyerang berusia 22 tahun tersebut melesatkan bola dari luar area penalti lawan.

Terbukanya ruang tembak membuat sang penyerang berinisiatif mencoba peruntungannya. Sayang, tendangannya masih jauh melebar dari gawang Yassine Bounou sehingga hanya berbuah tendangan gawang.

Tiga menit berselang kembali skuat Catalan mendapatkan kesempatan untuk mencetak gol. Kali ini Frenkie De Jong mendapatkan bola lambung di dalam zona penalti Sevilla. Namun sundulannya masih bisa diamankan sang kiper dengan sempurna.

Keasyikan menyerang malah gawang Barcelona yang kebobolan lewat eksekusi tendangan pojok oleh Ivan Rakitic. Kapten Los Nervionenses itu mengirimkan umpan mendatar ke arah Papu Gomez dan langsung dikonversi menjadi gol.

Ter Stegen tidak dapat membaca bola lantaran terhalang oleh barisan pertahannya di mulut gawangnya sendiri. Sehingga tidak bisa berbuat apa-apa dan hanya menyaksikan bola merobek gawang yang dijaganya.

Tertinggal satu gol, Barcelona langsung bereaksi tepat di menit ke-45 atau semenit sebelum waktu normal babak pertama usai. Taktik golnya serupa dengan gol Sevilla yakni lewat skema tendangan pojok. Namun berbeda karena umpan dari Ousmane Dembele dibuat melambung.

Winger berkebangsaan Prancis itu mengirimkan umpan lambung yang diraih oleh Ronald Araujo. Tinggi badannya yang menjulang 188 cm membuatnya dengan leluasa menjangkau bola. Lewat tandukan tajamnya sang bek merobek gawang Yassine Bounou.

Babak Kedua, Kedua Tim Berbagi Poin

Gol dari Ronald Araujo tercipta di menit akhir dan menjadi gol penutup bagi kedua kubu di babak awal. Kembali bermain di babak selanjutnya, Barcelona tetap bermain dengan permainan menyerang karena sedang butuh poin untuk masuk ke zona Eropa.

Menit ke-63, El Barca mendapatkan peluang untuk unggul. Abde Ezzalzouli beraksi dari sisi kiri jalur penyerangan timnya dan sukses melesatkan bola. Sayangnya sepakan winger muda berusia 20 tahun itu melebar jauh.

Ousmane Dembele juga tidak ketinggalan melancarkan aksinya untuk membantu tim mendapatkan gol. Menit ke-86 setelah mengutak-atik bola dari arah kanan, sang winger memutuskan untuk mencoba menendang.

Terlihat arah bola sudah tepat ke sasaran gawang yakni tiang terjauh. Namun mendekati per sekian detik kemudian, bola dipantulkan oleh tiang gawang. Usahanya gagal terhalang tiang gawang. Terlihat dari pinggir lapangan raut kecewa sang juru taktik, Xavi Hernandez.

Hingga pertandingan usai, baik Sevilla atau Barcelona tidak dapat menambah gol mereka. Pada akhirnya skor 1 – 1 menjadi raihan yang harus diterima kedua tim. Lewat pertandingan ini, masing-masing tim pun harus berbagi satu poin.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here