Skor Liga Italia Tadi Malam: Menang 3-2, Inter Milan Sukses Menghadirkan Kekalahan Perdana Untuk Napoli

0
23

Debatbola.com – Inter Milan akhirnya sukses menang di Giuseppe Meazza usai menumbangkan Napoli dengan skor 3:2 pada matchday ke-13 lanjutan dari kompetisi Liga Italia musim 2021/2022 pada hari Senin (22/11) dini hari tadi WIB.

Babak Pertama, Inter Milan Unggul Dua Gol

Menjalani laga bigmatch di pekan ke-13 dini hari tadi, Simone Inzaghi menurunkan kekuatan penuh dari timnya untuk membendung Napoli. Sepanjang musim ini berjalan, Napoli terkenal dengan reputasi belum terkalahkan dan mungkin membuat Inter Milan sedikit pesimis menyambut laga ini.

Akan tetapi skuad La Beneamata yang merupakan juara bertahan ternyata mampu melakoni laga krusial ini dengan baik. Ambisi kuat yang dibawa kedua kubu membuat tensi laga dini hari tadi cukup panas. Kedua tim terlihat saling bermain terbuka dan bergantian memberikan tekanan.

Akan tetapi publik Giuseppe Meazza sempat dibuat terdiam setelah Napoli lebih dulu mendapatkan gol. Pada menit ke-17 gawang Samir Handanovic berhasil dijebol oleh Piotr Zielinski usai mendapatkan umpan dari Lorenzo Insigne.

Keunggulan Napoli kali ini ternyata tidak berlangsung lama. Delapan menit kemudian barisan bertahan Napoli melakukan kesalahan setelah tangan Kalidou Koulibaly menyentuh bola. Hakan Calhanoglu yang kemudian menjadi Algojo sukses menunaikan tugasnya dan membuat skor kini imbang 1:1.

Inter Milan yang semakin percaya diri kemudian melakukan serangan lebih intens ke jantung pertahanan skuad I Partenopei. Menit ke-44 Inter Milan berhasil unggul setelah Ivan Perisic mampu menjebol gawang Napoli. Perisic berhasil menanduk bola hasil sepak pojok yang dikirimkan Hakan Calhanoglu. Berkat gol tersebut, skor lalu berubah menjadi 2:1 dan bertahan sampai akhir babak pertama.

Babak Kedua, Inter Milan Pastikan Kemenangan

Memasuki babak kedua, Inter Milan yang sudah dalam posisi unggul tidak sedikitpun mengendurkan serangannya. Baru dua menit babak kedua ini berjalan, tuan rumah melalui Lautaro Martinez langsung membuat barisan bertahan Napoli kocar-kacir. Beruntung penjaga gawang Napoli, David Ospina dengan sigap kemudian menjangkau bola dan menggagalkan usaha pemain asal Argentina tersebut.

Setelah kembali melakukan serangan, Inter Milan kemudian mendapatkan gol ketiganya. Lautaro Martinez berhasil benar-benar menjebol gawang David Ospina di menit ke-61 setelah mendapatkan umpan dari Joaquin Correa. Skor kali ini berubah menjadi 3:1 untuk keunggulan Inter Milan. Memasuki menit ke-70 Ivan Perisic nyaris mencetak gol keempat Inter Milan di laga dini hari tadi. Sayang tendangan kerasnya mengarah tepat ke dalam jangkauan sang penjaga gawang.

Demi menghemat tenaga, Inter Milan nampak menurunkan tempo serangannya. Mereka terlihat lebih banyak melakukan operan dan lebih sedikit melakukan serangan. Sepertinya Simone Inzaghi memerintahkan timnya untuk mengulur waktu setelah unggul dua gol dan tidak mengambil resiko lebih jauh. Akan tetapi situasi ini malah menguntungkan kubu Napoli. Dari pinggir lapangan Luciano Spalletti memerintahkan timnya untuk tampil lebih berani.

Menit ke-78 Napoli berhasil mengikir selisih poin setelah Dries Mertens melepaskan tembakan jarak jauh usai mendapatkan umpan dari Koulibaly. Kini skor berubah menjadi 3:2 dan membuat asa Napoli kembali muncul.

Akan tetapi hingga peluit panjang berbunyi, para penyerang Napoli gagal menembus barisan bertahan Inter Milan. Akhirnya kemenangan rela diberikan kepada tuan rumah di laga dini hari tadi setelah laga berakhir dengan skor 3:2 di bursa inter303.

Melalui kemenangan ini, Inter Milan masih tetap di peringkat ketiga Liga Italia dengan koleksi total 28 poin. Sedangkan Napoli yang mendapatkan kekalahan pertama musim ini masih kokoh di peringkat pertama dengan koleksi 32 poin.

Meski kalah, Napoli beruntung masih bisa menduduki peringkat puncak setelah AC Milan juga mengalami kekalahan dari Fiorentina dengan skor 4:3 dan berada di peringkat kedua dengan koleksi poin sama banyak.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here