Skor Liga Champions Dini Hari Tadi: Villarreal vs Man United, Setan Merah Bawa Pulang Poin Penuh

0
19

Debatbola.com – Liga Champions grup F pada matchday kelima menghadirkan partai seru antara Villarreal melawan Manchester United. Kedua kubu mempunyai jumlah poin yang sama yakni 7 dan bermukim di papan atas grup F.

Pertandingan ini juga menjadi laga pertama bagi pelatih interim Manchester United, Michael Carrick. Sepeninggal Ole Gunnar Solskjaer yang dipecat setelah mengalami beberapa hasil buruk kala melatih Setan Merah.

Jalannya Pertandingan

Villarreal yang bermain di markasnya, Estadio de la Ceramica lebih menyerang dengan berhasil menciptakan 13 tendangan. Namun finishing anak asuh Unai Emery tersebut harus menjadi perhatian sang pelatih di kala latihan. Lantaran hanya membuat tiga sepakan on target.

Sementara Manchester United hanya sanggup membuat 11 kali percobaan. Akan tetapi mereka mempunyai jumlah enam kali serangan yang sukses mengarah ke gawang musuh. Dimana dua diantaranya berhasil menjadi gol.

Sedangkan dari statistik penguasaan bola, Villarreal sukses menguasai jalannya pertandingan tipis dengan mengukir persentase 52 %. Dibandingkan dengan Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan yang menciptakan 48 %.

Babak Pertama, Kedua Tim Berimbang

Pada menit ke-27 baru tercipta satu peluang emas. Villarreal mengukir peluang emas dengan serangan yang berawal dari sisi kanan oleh Yeremy Pino. Sang winger masih berada dalam posisi yang cukup jauh dari gawang.

Kemudian winger berusia 19 tahun itu mengirimkan umpan pendek kepada rekannya, Manu Trigueros. Dimana rekan yang ditujunya itu memiliki ruang tembak lebih baik. Dirinya pun berhasil membuat tendangan on target, sayang David De Gea masih dapat menepis bola.

Tiga menit berselang, Manchester United membalas peluang tersebut dengan membuat header yang mengarah tepat ke pelukan Geronimo Rulli. Alex Telles, bek sayap Setan Merah adalah pemain yang membuat crossing ke arah Cristiano Ronaldo. Namun usaha tersebut belum membuahkan hasil.

Babak Kedua, Manchester United Ciptakan Dua Gol

Babak pertama yang berakhir dengan nihil gol dan berlanjut ke babak selanjutnya setelah melalui rehat 15 menit. Kedua tim pun turun bermain dengan skema dan strategi yang sama dari sang pelatih yakni menyerang.

Villarreal mendapatkan peluang emas mereka selanjutnya tepat di menit ke-59 yang dieksekusi Manu Trigueros. Mendapatkan bola pantulan dari pemain bertahan Setan Merah, sang gelandang yang berada di kotak penalti lawan langsung menciptakan tendangan.

Tendangannya sukses mengarak ke gawang David De Gea namun sang kiper sukses menghalau bola keluar dari gawangnya. Sehingga tidak berakhir dengan gol dan hanya menjadikan sepak pojok bagi Villarreal.

Pada menit ke-78 barulah gol bisa tercipta di pertandingan ini. Cristiano Ronaldo berhasil membuka skor bagi timnya dengan tendangan chip yang memperdayai Geronimo Rulli. Dimana kiper asal Argentina itu sudah meninggalkan sarangnya.

Sebelum gol terjadi, skema serangan balik diciptakan oleh skuat Manchester United. Setelah bola yang dimainkan di area pertahanan sendiri oleh pemain Villarreal berhasil direbut oleh gelandang musuh asal Brasil, Fred.

Beberapa detik menjelang waktu normal habis, Setan Merah menggandakan keunggulannya atas sang wakil Spanyol. Jadon Sancho yang dibeli mahal dari Borussia Dortmund membuktikan dirinya pantas diboyong dengan harga tersebut.

Setelah sang winger mencetak gol pertamanya berseragam Setan Merah dengan tendangan keras ke pojok kiri gawang Geronimo Rulli. Berkat gol tersebut, sang tamu dapat mengakhiri pertandingan dengan skor 0-2 via bursa inter303 dan membawa pulang poin penuh.

Hasil tersebut membuat Manchester United kokoh di puncak klasemen grup F Liga Champions dengan 10 poin. Mereka berhasil menciptakan jarak 3 poin atas sang runner up, Villarreal. Laga selanjutnya Setan Merah akan bertanding melawan Young Boys. Sedangkan Villarreal akan menghadapi Atalanta.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here