Skor Akhir Persiraja Vs PSM Makassar, Kedua Tim Masih Dalam Keadaan Terpuruk

0
45

Debatbola.com – Liga Indonesia pekan ke-17 menjadi pertandingan yang tersajikan di Stadion Maguwoharjo dan mempertemukan antara Persiraja melawan PSM Makassar. Laga tersebut telah dimainkan pada Senin (13/12) pukul 20.30 WIB.

Hasil seri dengan skor kacamata menjadi hasil yang diraih kedua tim itu. Baik Persiraja maupun PSM Makassar keduanya tidak dapat mencetak satu pun gol. Akhirnya saling berbagi poin di akhir pertandingan pun tidak dapat dihindari.

Formasi Pemain

Persiraja yang memegang kunci klasemen datang dengan beban berat terlebih setelah lima laga terakhirnya, tim ini selalu kalah. Mereka bermain dengan taktik 4-1-4-1 racikan pelatih interim, Akhyar Ilyas.

Cedera masih menghantui skuat berjuluk Laskar Rencong ini sehingga sang pelatih tidak mempunyai banyak pilihan pemain. Pemain andalan seperti Paulo Henrique, top skorer tim tidak dapat diturunkan. Begitu juga dengan penyerang tim lainnya, Husnuzhon.

Sementara PSM Makassar, skuatnya nampak sehat dan hanya satu pemain yang dilaporkan mengalami cedera. Pemain tersebut adalah Abdul Rahman yang mengalami cedera ketika bermain di pekan ke-6 menghadapi Persib.

Laskar Pinisi, julukan tim asal Sulawesi Selatan itu menjalankan pertandingan dengan menggunakan pola permainan 4-3-3 racikan Milomir Seslija. Krisis juga tengah terjadi di kubu PSM Makassar karena tim itu tidak mampu merengkuh kemenangan di enam laga sebelumnya.

Statistik Pertandingan

PSM Makassar pada pertandingan ini lebih mendominasi jalannya laga di Stadion Maguwoharjo. Laskar Pinisi menguasai bola dengan persentase 65 % dengan berbanding 35 % milik Persiraja. Data statistik tersebut dikeluarkan secara resmi oleh BRI Liga 1 Indonesia di akun media sosialnya.

Selanjutnya dalam melakukan penyerangan, Persiraja berada di atas lawannya. Laskar Rencong melancarkan 6 kali percobaan serangan namun hanya tendangan saja yang mengarah ke sasaran gawang.

Sedangkan sang musuh PSM Makassar memang lebih sedikit membuat 4 serangan. Akan tetapi semua tendangan yang ditembakkan di keempat serangan tersebut berhasil tepat sasaran. Laga ini juga berjalan dengan panas karena terjadi 14 kali pelanggaran yang sama diantara kedua tim.

Salah satu pelanggaran itu berujung satu kartu merah untuk masing-masing pemain di kedua kubu. Vanja Markovic, gelandang Persiraja dan Sutanto Tan dari PSM Makassar adalah dua pemain yang mendapatkan kartu merah di menit ke-80.

Skor Kacamata Mengakhiri Pertandingan

Bermain di tempat netral, kedua tim tidak memiliki keuntungan dalam dukungan suporter. Persiraja melakukan serangan terlebih dahulu tepat di menit ke-25 melalui usaha Defri Rizki dari sisi kanan. Sang kapten melepaskan umpan silang setelah sanggup melewati satu pemain bertahan PSM Makassar.

Bola yang diumpankannya mengalir deras ke mulut gawang musuh. Striker timnya, Rusmawan adalah pemain yang menjadi target umpan sayangnya gagal meraih bola. Bola justru aman berada di pelukan Hilmansyah, kiper Laskar Pinisi.

Menit ke-28, PSM Makassar hampir saja membuka skornya di pertandingan ini berkat tembakan oleh Rasyid Bakri. Sayang sekali tendangan gelandang berusia 30 tahun itu masih bisa dihalau oleh pemain bertahan Persiraja, Rifaldi.

Di babak kedua, Anco Jansen juga turut serta masuk dalam pemain yang melancarkan peluang emas. Tendangannya dari dalam area penalti Laskar Rencong hampir saja membuat gawang musuhnya kebobolan. Namun Fakhrurrazi Quba mampu mengamankan tendangan sang striker.

Fakhrurrazi Quba kembali menjadi pahlawan bagi timnya usai sanggup melakukan penyelamatan gemilang di menit ke-53. Crossing Anco Jansen dari sisi kanan meluncur deras ke arah Rizky Eka Pratama. Tandukan dari sang winger yang mengarah tepat ke sasaran itu mampu diamankan Fakhrurrazi Quba. Hingga laga ini berakhir, skor tetap 0-0 via bursa inter303 dan kedua tim saling berbagi poin.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here