Skor Akhir Liverpool VS Chelsea, The Reds Gagal Kalahkan Chelsea yang Bermain 10 Orang

0
82

Debatbola.com – Laga big match di kompetisi Liga Inggris musim 2021/2022 yang mempertemukan Liverpool kontra Chelsea akhirnya selesai tanpa adanya pemenang. Kedua kesebelasan harus rela saling berbagi satu poin setelah laga berakhir dengan skor 1:1.

Berlaga di Stadion Anfield pada hari Minggu (29/8/2021) dini hari tadi, Liverpool sebagai tuan rumah gagal meraih poin maksimal atas lawannya, Chelsea.

Babak Pertama Insiden Kartu Merah

Jurgen Klopp seperti biasanya mengandalkan trio SFM (Salah, Firmino, Mane). Sedangkan Thomas Tuchel mengandalkan bomber barunya musim ini, Romelu Lukaku sejak awal laga berlangsung. Kedua tim sudah saling menekan satu sama lain. Memasuki menit ke-10 Liverpool mendapatkan peluang emas pertamanya.

Tuan rumah mampu menebar ancaman melalui aksi Jordan Henderson yang mampu melepas tembakan dari area penalti. Sayangnya tembakan dari kapten The Reds ini masih melebar dari gawang Chelsea yang dini hari tadi dijaga oleh Edouard Mendy. Serangan demi serangan dilancarkan Liverpool karena mereka memiliki ambisi untuk segera memenangkan laga ini. Hingga pada akhirnya mereka lengah dan menjadi peluang untuk tim tamu.

Pada menit ke-22, barisan pertahanan Liverpool kecolongan setelah Kai Havertz lolos dari kawalan dan menjebol gawang mereka. Pemain dengan nomor punggung 29 ini berhasil menjebol gawang Alisson Becker setelah menanduk bola yang dilesatkan oleh Reece James dari sepak pojok. Alhasil skor kini berubah menjadi 0:1 untuk keunggulan Chelsea.

Berkat keunggulan satu gol ini, skuad The Blues mulai lebih percaya diri dan semakin berani menciptakan banyak peluang. Romelu Lukaku dan juga Mason Mount beberapa kali sempat mendapatkan peluang. Sayang peluang yang mereka dapatkan belum bisa dikonversikan menjadi sebuah gol.

Menjelang babak pertama usai, Chelsea mendapatkan mala petaka. Rentetan kejadian ini bermula ketika Liverpool mencoba mengejar ketertinggalan mereka dan berusaha mencetak gol. Saat itu di Sadio Mane yang bebas dari kawalan berhasil melepaskan tembakan akurat ke arah gawang Chelsea. Saat bola melayang ke arah gawang, Reece James secara spontan menghentikan bola dengan tangannya. Padahal James bukanlah seorang penjaga gawang.

Berkat aksinya ini, wasit langsung merogoh kantongnya dan mengeluarkan kartu merah untuk sang bek. Keputusan wasit berbuah manis untuk Liverpool yang akhirnya mendapat hadiah tembakan penalti. Mohamed Salah sebagai algojo sukses menunaikan tugasnya dan mencetak gol untuk Liverpool di menit ke-45+5. Skor kini menjadi 1:1 sama dan bertahan hingga peluit turun minum berbunyi.

Babak Kedua Chelsea Bermain 10 Pemain

Memasuki babak kedua, Chelsea terpaksa bermain dengan sepuluh pemain setelah kehilangan salah satu beknya di babak pertama tadi. Situasi ini jelas sangat menguntungkan tuan rumah dan berpeluang untuk membalikkan keadaan. Selain kehilangan bek, pasukan Thomas Tuchel di laga kedua ini juga kehilangan gelandang bertenaga kuda miliknya, N’Golo Kante yang mengalami cedera.

Benar saja, baru beberapa menit babak kedua bergulir, bek asal Belanda Virgil Van Dijk mencoba menggandakan gol timnya dengan melepaskan tembakan dari kotak penalti lawan. Sayangnya tembakan di menit ke-52 tersebut masih berada dalam jangkauan Edouard Mendy dan bisa diamankan.

Beberapa menit berselang, Fabinho ikut mengancam gawang tim tamu melalui sepakan kuat dari luar kotak penalti. Namun lagi-lagi Edouard Mendy yang tampil gemilang di laga Minggu dini hari tadi masih mampu mengatasi tembakan tersebut dengan mudah.

Chelsea yang hanya bermain dengan 10 orang terlihat lebih banyak bermain bertahan. Bahkan mereka sudah tidak terlalu berani untuk masuk lebih dalam ke area bertahan Liverpool. The Blues sempat mendapatkan peluang melalui Romelu Lukaku. Sayangnya peluang yang tercipta di menit ke-64 tersebut digagalkan oleh Joel Matip. Sampai menit terakhir laga usai, tidak ada lagi gol tercipta dan skor berakhir imbang 1 : 1.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here