Skor Akhir Liga Jerman Tadi Malam, Bayern Munchen Menang Tipis 2-1 Atas Freiburg

0
49

Debatbola.com – Menjamu Freiburg pada matchday ke-11 lanjutan dari Liga Jerman musim 2021/2022, Bayern Munchen sukses menang tipis 2:1 pada laga yang berlangsung di Allianz Arena pada hari Sabtu (6/11) malam kemarin WIB.

Babak Pertama Bayern Munchen Unggul Satu Gol

Bermain di hadapan publik sendiri, Robert Lewandowski dan rekan-rekan langsung tancap gas untuk segera mendapatkan gol pertama mereka. Serangan demi serangan kini harus diterima Freiburg selaku tim tamu di laga ini. Sampai 20 menit berjalan sederet peluang yang dimiliki skuad Die Roten belum juga menemui hasil positif.

Memasuki menit ke-24 Leroy Sane hampir saja membuat timnya unggul. Sayangnya tembakannya berhasil ditepis oleh penjaga gawang Freiburg, Mark Flekken. Berhasil mendominasi penguasaan bola, Bayern Munchen tidak memberikan kesempatan Freiburg untuk keluar dari area bermainnya.

Pada menit ke-30 gawang Mark Flekken akhirnya jebol setelah dihantam serangan dari tuan rumah. Gol perdana Bayern Munchen di laga ini tercipta dari kaki Leon Goretzka usai mendapatkan umpan cantik dari Thomas Muller.

Sampai menit turun minum tiba, Bayern Munchen sudah puas dengan satu golnya. Sedangkan Freiburg yang belum bisa bebas dari tekanan juga gagal menyamakan kedudukan dan akhirnya babak pertama selesai dengan skor sementara 1:0.

Babak Kedua Freiburg Mengikis Ketertinggalan

Memasuki babak kedua Julian Nagelsmann tidak ingin pasukannya mengendurkan serangan. Masih mendominasi penguasaan bola, skuad Die Roten di laga ini nampak mengalami kesulitan dalam ham penyelesaian peluang sehingga tidak ada banyak gol tercipta. Menit ke-56 Leon Goretzka hampir mencetak brace usai mendapatkan umpan cantik dari Leroy Sane. Sayangnya bola hanya membentur tiang gawang.

Freiburg yang hanya mengandalkan serangan balik juga tidak kunjung mendapatkan kesempatan. Sampai pada akhirnya menit ke-75 Mark Flekken kembali dipaksa memungut Si Kulit Bundar dari dalam gawangnya sendiri usai Robert Lewandowski menggandakan keunggulan timnya. Gol kedua Bayern Munchen ini tercipta usai Leroy Sane kembali memberikan umpan silangnya dan kali ini berhasil dimaksimalkan oleh Lewandowski.

Semakin tertekan membuat Freiburg memberanikan diri membuka ruang bermain dan berbalik menyerang. Menit ke-73 pelatih Freiburg, Christian Streich melakukan pergantian penting dalam pasukannya. Dia menarik keluar Maximilian Eggestein dan memasukkan Janik Haberer. Tujuh menit kemudian ada dua pemain lagi yang ditarik keluar. Mereka adalah Manuel Gulde dan Lukas Kubler yang diistirahatkan kemudian digantikan oleh Ermedin Demirovic dan juga Kiliann Sildillia.

Pergantian yang dilakukan tersebut akhirnya membuahkan hasil. Freiburg mulai bisa memperlihatkan taringnya dan berbalik memberikan tekanan pada lini bertahan Bayern Munchen.

Memasuki menit babak tambahan, Freiburg berhasil mendapatkan gol hiburan. Haberer yang masuk di menit ke-73 berhasil mencetak gol untuk timnya setelah melakukan penetrasi ke kotak penalti di menit ke-90+3. Kini skor berubah menjadi 2:1 dan bertahan sampai laga berakhir.

Bayern Munchen yang berhasil mengamankan tiga poin di kandang sendiri kini semakin kokoh di puncak klasemen Liga Jerman dengan koleksi 28 poin. Sedangkan Freiburg sebagai kubu yang kalah di laga ini masih bertahan di posisi ketiga klasemen sementara musim ini dengan mengoleksi 22 poin.

Line Up Pemain Bayern Munchen VS Freiburg

Bayern Munchen: Manuel Neuer (GK), Niklas Sule, Lucas Hernandez, Dayot Upamecano, Alphonso Davies, Leon Goretzka, Joshua Kimmich, Thomas Muller, Robert Lewandowski, Kingsley Coman, Leroy Sane.

Freiburg: Mark Flekken (GK), Manuel Gulde, Lukas Kubler, Christian Gunter, Philipp Lienhart, Nico Schlotterbeck, Nicolas Hofler, Vincenzo Grifo, Maximilian Eggestein, Jeong Woo-Yeong, Lucas Holer.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here