Skor Akhir Liga Inggris: Tumbangkan Everton 3-0, Manchester City Kian Dekat Dengan Puncak Klasemen

0
28

Debatbola.com – Bermain di Etihad Stadium, Manchester City berhasil memetik tiga poin sempurna usai menumbangkan Everton dengan skor 3:0 pada matchday ke-12 Liga Inggris musim 2021/2022 pada Minggu (21/11) malam kemarin WIB.

Babak Pertama, Manchester City Unggul Satu Gol

Meski berlaga di hadapan publik sendiri, Manchester City memulai laga dengan kurang meyakinkan. Sebab Everton yang turun dengan kekuatan penuh berhasil melakukan serangan terlebih dahulu. Meski demikian persiapan yang dilakukan pasukan Josep Guardiola cukup baik.

Barisan bertahan timnya mampu dengan mudah meredam semua serangan yang datang dan mampu membuat gawang mereka tetap utuh. Sampai akhirnya, Manchester City yang sudah mulai panas akhirnya mampu membalikkan situasi.

Memasuki 11 menit laga berjalan, tuan rumah mendapatkan kesempatan melalui Joao Cancelo dan juga Raheem Sterling. Sayangnya serangan yang dihadirkan kedua pemain tersebut belum menemui sasaran. Menit ke-28 Manchester City kembali mendapatkan kesempatan emas. Bernardo Silva yang mendapatkan bola di dekat tiang gawang kemudian melakukan sepakan akurat.

Namun penjaga gawang Everton, Jordan Pickford dengan sigap menepis bola dan terjadi bola Rebound. Gundogan yang menyambar bola liar tersebut belum bisa mengarahkannya ke dalam gawang dan malah melambung.

Pada menit ke-33, City sempat akan mendapatkan hadiah penalti usai Harry Kane menjatuhkan Raheem Sterling di dalam kotak terlarang. Akan tetapi hadiah tersebut tidak jadi diberikan.

Setelah meninjau kembali VAR, wasit menganulir kejadian tersebut dan menganggapnya bukan sebuah pelanggaran. Barulah di menit ke-44 para pendukung The Citizens bersorak usai Raheem Sterling berhasil menjebol gawang Everton dan merubah kedudukan menjadi 1:0. Skor tersebut akhirnya bertahan hingga babak pertama selesai.

Babak Kedua, Manchester City Semakin Dominan

Memasuki babak kedua, Rafael Benitez dan pasukannya mencoba untuk bangkit dan mengejar ketertinggalan dari babak pertama. Akan tetapi mesin perang tuan rumah yang sudah terlanjur panas membuat Everton kembali masuk kedalam tekanan. Lima menit babak kedua berjalan, gawang The Toffees kembali jebol.

Kali ini Rodri yang berhasil melepaskan tembakan super keras dari jarak sejauh 25 meter. Bola melengkung yang mengarah deras ke pojok kanan atas tiang gawang ternyata tidak mampu dijangkau Jordan Pickford. Alhasil penjaga gawang Timnas Inggris ini harus kembali memungut Si Kulit Bundar dari dalam gawang untuk kedua kalinya.

Unggul dua gol membuat Raheem Sterling dan kolega semakin menggila dan percaya diri melakukan serangan. Namun Everton ternyata belum mau menyerah dan terus berjuang hingga akhir. Menit ke-77 asa para pemain Everton kembali muncul setelah Seamus Coleman mendapatkan peluang mengancam gawang.

Lemparan dalam dari Alex Iwobi mengarah kepada Coleman dan kemudian dibawa mendekat ke gawang Ederson Moraes. Coleman yang sudah memiliki ruang tembak ideal kemudian melepas tembakan. Namun Ederson Moraes mampu menepisnya dan kemudian disapu keluar oleh para pemain bertahan Manchester City.

Keberuntungan di laga malam kemarin nampaknya masih berpihak ke arah kubu tuan rumah. Memasuki menit-menit akhir, tepatnya ketika laga memasuki menit ke-86, tuan rumah berhasil mencetak gol ketiga. Gol ini berawal ketika Palmer menembakkan bola dan kemudian ditepis oleh Pickford.

Bola muntah kemudian disambar Bernardo Silva dan mengarahkan bola ke dalam gawang. Bola yang memantul ke salah satu pemain bertahan Everton ternyata merubah arah bola dan kian deras masuk ke dalam gawang. Skor kali ini berubah menjadi 3:0 dan Everton semakin kesulitan untuk mengejarnya.

Posisi Klasemen Kedua Tim

Sampai peluit panjang berbunyi, kedua kubu tidak lagi mampu mencetak gol tambahan dan laga malam kemarin harus selesai dengan skor akhir 3:0 di bursa inter303. Suntikan tiga poin dari laga ini kemudian membawa Manchester City naik ke peringkat kedua dan mengantongi 26 poin. Di sisi lain, Everton yang kehilangan poin harus tetap bertahan di peringkat ke-11 dengan memiliki 15 poin.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here