Skhodran Mustafi Cedera Panjang, Arsenal Siap Belanja Bek Baru

Debatbola.com – Kemenangan atas Watford menjadi kemenangan terakhir Arsenal di Premier League 2019/20. Walau begitu, kemenangan tersebut tak berarti apa-apa lantaran mereka mengakhiri musim di peringkat 8. The Gunners tidak bisa berlaga di Liga Europa musim depan dari jalur klasemen liga.

Satu-satunya kesempatan Arsenal untuk tampil di kompetisi Liga Europa mendatang adalah dengan mengalahkan Chelsea di partai final FA. Jika tidak, maka Arsenal takkan bermain di kompetisi UEFA pada musim depan.

Arsenal memang sudah mulai memikirkan masa depan. Hal itu juga terlihat dari penyataan sang manajer, Mikel Arteta. Eks asisten pelatih Pep Guardiola di Manchester City tersebut mengatakan bahwa dirinya butuh sejumlah pemain baru.

Yang paling krusial menurut Arteta adalah bek tengah. Pasalnya, salah satu bek andalan Arsenal, Skhodran Mustafi, mengalami cedera parah di laga semi-final Piala FA melawan Manchester City. Ia pun akhirnya dipastikan absen pada laga final melawan Chelsea nanti.

“Itu adalah kejadian yang buruk. Tendon dari tulang di hamstringnya tertarik dan biasanya cedera seperti ini butuh beberapa pekan. Aku sudah bilang kalau kami tidak punya tiga bek tengah yang bisa bermain, bahkan kami sudah tak memiliki mereka sejak lama akibat masa rehat pada musim ini (akibat wabah virus corona),” ujar Arteta.

Bek-bek tengah yang tak bisa dimainkan karena cedera adalah Pablo Mari, Callum Chambers, dan Mustafi tentunya. Akan kedatangan William Saliba yang musim lalu dipinjamkan ke Saint Etienne, Arsenal kabarnya tetap akan merekrut pemain baru dan dikabarkan mengincar bek Tottenham Hotspur yang baru dilepas dengan status bebas transfer, yakni Jan Vertonghen

Tak hanya itu, Arsenal juga sempat dikaitkan dengan bek Manchester United yang sedang dipinjamkan ke AS Roma, yakni Chris Smalling. Smalling sendiri pernah bekerja sama dengan pelatih Spurs saat ini, Jose Mourinho, ketika keduanya di Man United. 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here