Skenario yang Bisa Buat Arsenal Luncurkan Tawaran Untuk Tammy Abraham

0
59

Debatbola.com – Arsenal bakal ditinggal dua strikernya di summer transfer, dan kini mereka menjajaki berbagai opsi lini depan. Tammy Abraham ternyata masuk salah satu opsi tersebut, dan kini, The Gunners menghidupkan minat lagi kepada eks striker Chelsea. Nampaknya, bakal ada satu skenario yang mungkin bakal membuat Arsenal luncurkan tawaran membeli Abraham.

Operasi Cari Striker Baru

Semenjak kepindahan Pierre-Emerick Aubameyang, Arsenal membutuhkan sosok penyerang baru. Memang, saat ini, pasukan Mikel Arteta masih punya beberapa opsi untuk dipakai di lini depan. Namun, musim depan, ancaman krisis kian nyata dengan kemungkinan dua striker mereka pergi di summer transfer.

Alexandre Lacazette bakal habis kontrak di musim panas nanti, begitu pula Eddie Nketiah yang juga kerap digadang bakal meninggalkan Emirates Stadium. Arsenal jelas butuh striker baru, dan beberapa opsi kini tengah dijajaki Mikel Arteta. Arteta nampaknya berharap dirinya bisa mendatangkan setidaknya satu striker baru di awal musim Liga Inggris 2022/2023 nanti.

Skenario Arsenal Tawar Abraham

Satu nama yang kini kembali dikaitkan dengan Arsenal tak lain adalah eks pemain Chelsea yang kini merumput di AS Roma, Tammy Abraham. Abraham sudah pernah dikaitkan dengan Arsenal kala masa depannya tidak pasti di Chelsea. Minat Arsenal agak meredup setelah Abraham gabung AS Roma, tetapi minat The Gunners kabarnya menyala lagi.

Laporan ini disampaikan oleh Daily Star, di mana media tersebut menyatakan minat Arsenal menggaet Abraham kini menyala lagi. Sumber yang sama menyatakan akan ada satu kondisi yang akan membuat Arsenal luncurkan tawaran perdana. Kondisi ini melibatkan tiket Liga Champions, satu hal yang tengah diperjuangkan Meriam London.

Perlu diketahui, AS Roma dan Arsenal saat ini masih sama-sama berjuang merebut satu tempat di Liga Champions. Akan tetapi, posisi Arsenal terlihat lebih kuat ketimbang Serigala Ibukota. Pasalnya, di Liga Italia, AS Roma berjarak lima angka dari zona Liga Champions, sementara Arsenal sudah nyaman di empat besar, meski persaingan begitu ketat.

Dana yang dipersiapkan Arsenal pun diketahui tidak main-main, di mana klub London dikatakan bakal meminang Abraham dengan mahar 50 juta poundsterling. Tetapi sekali lagi, semua tergantung bagaimana posisi The Gunners di akhir musim. Tawaran ini baru akan meluncur apabila Arsenal berhasil menembus Liga Champions musim depan.

Kendala Arsenal

Liga Champions jelas menjadi kompetisi idaman buat seluruh pemain, termasuk Abraham. Posisi Arsenal pun lebih kuat dibandingkan AS Roma untuk bisa masuk ke kompetisi kasta tertinggi antar klub Benua Biru. Masalahnya adalah, Abraham masih bahagia di ibukota Italia, dan nampaknya akan tetap demikian walau AS Roma gagal finish di empat besar.

Jangan lupa pula, Chelsea yang merupakan mantan klub Abraham bisa saja menggaet kembali sang striker ke Stamford Bridge. Kala melepas Abraham ke AS Roma, Chelsea menambahkan opsi pembelian kembali yang bisa aktif pada musim panas. Opsi itu bisa diaktifkan apabila The Blues membayar 68 juta poundsterling pada Serigala Ibukota.

Antara Dua Pilihan Berat

Pada akhirnya, keputusan tetap berada pada diri Abraham sendiri. Ia yang berhak menentukan apakah bakal memilih bertahan di AS Roma, atau pindah ke Arsenal. Bagaimanapun, citra positif dirinya sudah terbentuk di Stadio Olimpico, tetapi tawaran pulang ke London yang merupakan kampung halamannya juga tak bisa ia tolak.

Terlepas dari berbagai kemungkinan yang ada, Abraham diketahui terbuka melihat semua opsi. Ia nyaman berada di AS Roma, dan hal ini sudah dibuktikan dengan catatan gol yang kian tajam. Namun, tawaran pulang ke London juga tak bisa ia abaikan begitu saja, karena tawaran ini memberinya kesempatan kembali mendekat ke keluarga dan rekan-rekannya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here