Situasi Terkini Mohamed Salah Liverpool Siapkan Tawaran Terakhir, Barcelona Mengintai

0
54

Debatbola.com – Mohamed Salah akhir-akhir ini tak pernah berhenti menghias pemberitaan setelah sang pemain tak kunjung memperpanjang kontraknya di Liverpool. Barcelona dikabarkan terus mencari peluang untuk mendatangkan pemain asal Mesir tersebut. Lalu, bagaimana situasi terkini masa depan Salah?

Negosiasi Kontrak Baru Macet

Liverpool saat ini sedang fokus mengejar quadruple alias empat gelar juara dalam satu musim. Namun, selain mengejar quadruple, ada satu hal lain yang dirasa penting buat dilakukan klub raksasa asal Inggris tersebut. Hal penting itu adalah memperbarui kontrak Mohamed Salah yang sudah berada di ujung tanduk.

Semenjak digaet dari AS Roma beberapa tahun silam, Salah telah menjadi figur penting di balik kisah-kisah sukses The Reds. Sayangnya, kontrak Salah yang berlaku saat ini bakal tuntas di penghujung musim Liga Inggris 2022/2023 mendatang. Yang berarti Liverpool punya kesempatan kurang dari semusim untuk membujuk Salah menyepakati kontrak baru.

J├╝rgen Klopp boleh mengklaim bahwa ada progres positif dalam negosiasi kontrak baru buat pemain asal Mesir. Tetapi pakar transfer Fabrizio Romano mengungkap bahwa negosiasi ini telah macet sejak bulan Desember dan belum dimulai lagi. Sementara itu, di tengah situasi seperti ini, ada beberapa klub yang coba membajak Salah, termasuk Barcelona.

Update Terkini Situasi Salah

Situasi kontrak Salah terlihat kian membingungkan. Tetapi di tengah membingungkannya masa depan Salah, Sport, media asal Spanyol, memberi update terkini. Sport melaporkan bahwa Liverpool akan berusaha membuat Salah menyepakati kontrak baru. Tetapi mereka juga menyebut Barcelona terus mengintai situasi Salah di Merseyside.

Laporan dari Sport memaparkan bahwa Liverpool bakal memasukkan Salah dalam daftar pemain yang tidak akan dijual di pasar transfer musim panas mendatang. Itu artinya, mereka siap kehilangan Salah secara cuma-cuma di musim panas berikutnya. Namun, Liverpool tetap optimis mereka bakal bisa memberi perpanjangan kontrak untuk Salah.

Tawaran kontrak terakhir kabarnya tengah dipersiapkan Liverpool, dengan memuat beberapa tawaran yang lebih tinggi dari sebelumnya. Sampai saat ini, masalah utama dalam negosiasi kontrak baru Salah adalah masalah gaji. Salah ingin menjadi pemain Liverpool dengan gaji paling mahal, tetap Liverpool masih belum mau menyanggupinya.

Keputusan ini memang tepat buat The Reds karena jika mereka menyanggupi permintaan Salah, kondisi finansial mereka bakal tertekan. Salah merasa bahwa dirinya telah memberi banyak trofi untuk klub dan layak mendapat gaji mahal. Celakanya, jika permintaan Salah dituruti, akan ada lebih banyak pemain yang meminta hal serupa.

Berdasarkan laporan yang sama, situasi tidak pasti yang dihadapi Salah di Liverpool kabarnya bakal jadi kesempatan emas buat Barcelona. Klub Catalan memang menjadi klub yang paling sering dikait-kaitkan dengan talenta Mesir tersebut. Mereka nampaknya siap menampung Salah, apabila Salah merasa tak mau lagi bermain di hadapan publik Anfield.

Menurut Sports, Liverpool bisa saja kehilangan Salah apabila Barcelona memberikan penawaran yang benar-benar menggoda buat sang pemain. Sejauh ini, Barcelona sendiri baru meluncurkan satu tawaran untuk Salah. Tetapi bukan berarti upaya Barcelona bakal berhenti di sini dan tidak akan membuat tawaran yang jauh lebih tinggi.

Tetap Profesional

Terlepas dari segala rumor yang mengganggunya, Salah tetap profesional melakoni karirnya sebagai striker Liverpool. Salah baru saja menoreh rekor sebagai pemain tercepat yang melesatkan 100 gol di Liga Inggris. Ia juga menjadi pemain tercepat yang mencetak 100 gol di ajang liga buat Liverpool, melewati catatan Roger Hunt, pemegang rekor sebelumnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here