Singa Atlas Maroko Lolos ke Semifinal, Yassine Bounou : Saya Pikir Ini Mimpi !

0
54

Debatbola.com – Pertandingan babak Perempat Final yang mempertemukan antara Maroko berhadapan dengan Portugal, Minggu (11/12/2022) WIB dini hari di Stadion Al Thumama berakhir dengan kemenangan timnas Maroko dengan skor tipis 1-0 lewat gol tunggal penyerang Sevila Youssef En-Nesyri pada menit 42.

Sempat mengalami gempuran bertubi-tubi pada babak kedua dari Portugal, timnas Maroko mampu mempertahankan kedudukan berkat permainan disiplin yang diperagakan oleh para pemain. Terbukti kedisiplinan pola permainan, dan rapatnya barisan pertahanan Maroko mampu membuat Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan gigit jari karena harus menelan kekelahan menyakitkan.

Kemenangan ini mengantarkan Singa Atlas julukan timnas Maroko menjadi negara pertama di Benua Afrika yang mampu lolos piala dunia hingga babak semifinal. Kemenangan manis yang diraih oleh Maroko tidak terlepas dari penampilan gemilang sang kiper Yassine Bounou, terhitung ia beberapa kali mampu menggagalkan peluang emas dari pemain Portugal, termasuk peluang terakhir yang dimiliki oleh mega bintang Portugal Cristiano Ronaldo. Setelah bertandingan berakhir, Yassine Bounou tidak lupa bersujud syukur sebagai ucapan syukur kepada Tuhan atas kemenangan yang diraih pada lagi ini. Ia juga berharap suatu keajaiban yang telah diraih dapat memacu semangat dan menginspirasi anak-anak Maroko agar tidak pernah minder dan yakin akan kemampuan yang dimiliki.

Pertandingan Perempat Final ini menjadi catatan caps ke 50 yang ia bekukan bersama timnas Maroko, apalagi Piala Dunia 2022 Qatar ini menjadi moment spesial yang mana ia berhasil meraih torehan penampilan gemilang dengan hanya kebobolan satu gol dalam lima pertandingan.

“Ini merupakan suatu kodisi baik bagi kami, kami memiliki kondisi seperti anda. Apakah saya bermimpi!, coba cubit saya”. Ujar pemain 31 tahun tersebut seperti dilansir FotMoob.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here