Silvio Junior Resmi Menjadi Pelengkap Legiun Asing Persebaya

0
38

Debatbola.com – Sejak beberapa waktu lalu, pemain asing terakhir yang akan didatangkan Persebaya terus menjadi tanda tanya. Belum lagi pihak klub enggan memberikan bocoran terkait pemain yang akan mengisi slot terakhir pemain asing itu. Kini teka-teki tersebut sudah terjawab dengan kedatangan satu pemain asing baru di Kota Surabaya.

Baru-baru ini pihak Persebaya secara resmi memperkenalkan Silvio Junior pada publik. Pemain asal Brazil itu akan mengisi posisi sebagai striker untuk memperkuat Persebaya di musim depan. Kini pemain tersebut sudah berada di Kota Pahlawan dan siap membela Persebaya dalam mengarungi kompetisi Liga 1.

Resmi Diperkenalkan
Persebaya kini sudah resmi memperkenalkan Silvio Junior sebagai rekrutan barunya dan mengisi slot pemain asing di klub tersebut. Kedatangan Silvio Junior seakan menjawab teka-teki striker asing yang akan didatangkan Persebaya di musim ini. Menurut kabar yang beredar, pemain berusia 28 tahun itu sudah berada di Kota Surabaya.

Kabarnya, Silvio Junior bukanlah striker asing pilihan utama Persebaya di musim ini. Sebenarnya, Persebaya ingin merekrut Jefferson Assis, namun klub lamanya tidak memberikan surat keluar. Akhirnya Persebaya mengalihkan haluannya pada Silvio Junior yang merupakan pilihan terakhir klub tersebut.

Silvio Junior mengawali karirnya di negara kelahirannya hingga kemudian memilih berkelana ke Eropa ketika memasuki karir senior. Sebelum pindah ke Persebaya, Silvio juga sempat membela klub Asia di Liga 1 Uni Emirat Arab. Pengalaman yang begitu banyak itu akan menjadi bekal untuk Silvio memperkuat Persebaya nantinya.

Pihak Persebaya resmi mengenalkan Silvio Junior melalui akun Instagram resmi klub tersebut pada 7 Juni atau tepatnya Selasa kemarin. Tak lupa Persebaya juga menyertakan caption “Pemain asing terakhir” dalam postingannya itu. Dengan kedatangan pemain asal Brazil tersebut, kuota pemain asing Persebaya kini sudah terpenuhi.

Silvio Junior sampai di kota Surabaya pada Selasa tanggal 7 Juni kemarin dan langsung mengikuti latihan. Pemain asal Brazil tersebut sangat antusias bergabung dengan Persebaya sehingga tidak mau istirahat terlebih dahulu. Bahkan Silvio juga tidak kesulitan beradaptasi dengan cuaca di Surabaya.

Melengkapi Kuota Pemain Asing
Sebelumnya, Persebaya sudah memiliki Leo Lelis, Higor Vidal dan yang terbaru Sho Yamamoto sebagai pemain asing klub tersebut. Tersisa satu slot yang kini diisi oleh Silvio Junior yang akan diposisikan sebagai striker. Silvo Junior sekaligus menjadi pemain Brazil ketiga yang membela klub di musim depan.

Sorotan utama dari kedatangan pemain asing tentu saja biaya yang telah dihabiskan oleh Persebaya dalam merekrut keempat pemain itu. Seperti yang diketahui biaya untuk merekrut pemain asing lebih besar dibandingkan pemain lokal. Terutama nilai pasal Silvio Junior yang bergabung paling terakhir dengan Persebaya.

Dibandingkan pemain lainnya, Silvio Junior justru memiliki nilai pasar yang lebih tinggi dibandingkan pemain sebelumnya. Berdasarkan data dari transfermarkt, harga pasaran Silvio menyentuh angka 4,35 miliar rupiah. Sedangkan 3 pemain asing lainnya tidak ada yang melebihi 3,5 miliar rupiah.

Langsung Sapa Bonek
Belum juga merasakan bertanding bersama Persebaya, Silvio Junior sudah merasakan dukungan yang diberikan oleh Bonek Mania. Bahkan Bonek langsung menyerbu akun Instagram milik Silvio sebelum Persebaya meresmikannya. Karena hal tersebut, followers Instagram Silvio langsung meningkat drastis.

Bonek Mania memang merupakan supporter yang sangat antusias jika klubnya kedatangan pemain baru. Sebelum diresmikan pada Selasa kemarin, Silvio memang sempat menyapa pendukung Persebaya melalui video instastorynya. Video tersebut berlatar bandara yang kemungkinan Silvio tengah dalam perjalanan ke Indonesia.

Berkat antusiasme dari Persebaya kini akun Instagram Silvio Junior sudah mencapai 18,4 ribu followers. Para Bonek Mania juga berharap Silvio bisa mengikuti jejak para pemain Brazil yang lebih dulu berkarir di Indonesia. Seperti yang diketahui, para pemain asing yang berasal dari Brazil rata-rata cukup gacor sebagai seorang striker.

Ketika ditanya mengenai targetnya di musim ini, Silvio enggan menyebut angka untuk catatan golnya. Namun pemain berusia 28 tahun itu akan berusaha sebaik mungkin untuk membantu Persebaya meraih hasil terbaiknya. Kini Silvio tengah berusaha untuk bisa beradaptasi dengan cepat dan segera menunjukkan permainan terbaiknya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here