Silang Pendapat Lukaku dan Tuchel Soal Masa Depan Sang Striker di Chelsea

0
36

Debatbola.com – Romelu Lukaku telah meninggalkan Chelsea, tetapi dengan status pemain pinjaman, masih ada masa depan di Chelsea. Tetapi, perihal masa depan di Chelsea, ada silang pendapat antara Lukaku dan Tuchel. Lukaku enggan kembali, sementara Tuchel masih mau memberi kesempatan.

Jalan Keluar Lukaku dari Chelsea

Karir Romelu Lukaku di Chelsea tampaknya telah selesai dengan sang striker Belgia memilih kembali dengan Inter Milan. Lukaku bergabung dengan Chelsea pada musim panas kemarin, dengan kesepakatan transfer mencapai 97,5 juta poundsterling. Tetapi ia memilih balik ke Milan.

Memang, awal perjalanan karir kedua Lukaku di Chelsea berjalan bagus, tetapi daya gedornya kian menurun. Lukaku akhirnya kehilangan tempatnya yang digeser Kai Havertz. Isu Lukaku pergi dari Chelsea makin santer. Pada akhirnya, isu itu berakhir dengan pulangnya Lukaku ke Milan.

Negosiasi terkait transfer Lukaku balik ke Milan berjalan cukup alot, walau akhirnya Inter Milan berhasil mengamankan servis sang striker. Chelsea sepakat meminjamkan Lukaku ke klub lamanya itu. Tetapi Inter Milan harus membayar biaya peminjaman sebesar 8 juta euro.

Silang Pendapat

Dengan status peminjaman saja, praktis, masih ada kesempatan buat Lukaku jika ia memang ingin mempertahankan tempatnya di Chelsea. Tetapi, perihal masa depannya di London, ia tidak yakin. Padahal Thomas Tuchel mengaku masih ingin memberinya kesempatan walau sebelumnya tidak memberinya kepercayaan.

“Melihat fakta bahwa dia cuma dipinjamkan, tentu masih ada peluang.” Kata Tuchel kepada Sky Sports, ketika ditanya apakah ada kesempatan buat Lukaku atau tidak. “Saya tak tahu apakah kemungkinannya besar. Tapi bukan saya yang memutuskan semua itu.”

“Memang ada kesempatan untuk semua itu. Kami sudah mendiskusikan semua dengan pemilik klub supaya kami membiarkan dia pergi. Pergi dari sini adalah keinginannya sendiri, dia punya kesempatan, dan kami membiarkannya pergi.”

Namun sementara itu, Lukaku justru tidak ingin kembali lagi ke Chelsea. Hal ini terungkap melalui sebuah percakapannya dengan Nicolò Barella yang bocor di publik. Lukaku membeberkan ia membuat satu kesalahan besar. Kesalahan itu rupanya adalah bergabung dengan Chelsea.

“Tantangan terbesar sepanjang karirku adalah musim ini, kembali ke sini. Saya meninggalkan tim ini, itu adalah kesalahan, benarkan Nico?” Kata Lukaku kepada Barella. “Sekarang, aku senang memakai jersey ini. Tim ini tahu apa yang harus kita lakukan.”

“Ini akan jadi tantangan berat musim ini jika kita berlanjut seperti ini. Aku menyadarinya ketika di Inggris, betapa pentingnya Inter Milan untukku. Milan adalah kota yang indah, itulah alasan mengapa aku mempertahankan apartemen lamaku ketika aku pergi.”

Situasi Pasca Perpisahan

Tentunya, sekembalinya ke Inter Milan, Lukaku mendapat sambutan hangat, mengingat sebelumnya, ia memang sudah menjadi predator buat klub kota mode. Lukaku mengemas 64 biji gol dalam 95 laga yang ia mainkan. Ia juga mengantar Inter Milan meraih scudetto pada 2021.

Lukaku bakal jadi bagian penting buat Inter Milan di musim 2022/2023, di mana raksasa Italia sedang berusaha merebut titel juara dari rival sekota, AC Milan. Lini serang Nerazzurri bagaimanapun akan menakutkan musim depan. Masa depan cerah juga menanti Lukaku.

Sementara itu, Chelsea di sisi lain tidak begitu aktif bergerak mendatangkan pemain baru. Baru Raheem Sterling yang berhasil didapatkan klub asal London tersebut. Tetapi, di balik layar, ada beberapa transfer yang coba diupayakan. Termasuk transfer Kalidou Koulibaly dari Napoli.

Satu yang pasti, tanpa Lukaku, lini depan Chelsea akan kehilangan satu pemainnya. Tetapi Tuchel tidak khawatir. Ia masih punya Kai Havertz dan Timo Werner yang tampaknya siap jadi andalan. Ditambah dengan Sterling, maka lini depan The Blues bakal makin kuat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here