Silang Pendapat Dua Legenda Arsenal Terkait Kepergian Aubameyang, Satu Mendukung, Satu Menentang

0

Debatbola.com – Pierre-Emerick Aubameyang kini telah meninggalkan Arsenal dan bergabung ke Barcelona. Transfer ini rupanya telah menimbulkan pro dan kontra, bukan cuma dari kalangan fans, tapi juga dari kalangan legenda macam Martin Keown dan Paul Merson. Dua legenda Arsenal itu bersilang pendapat menanggapi kepergian Aubameyang dari Emirates Stadium.

Pro Kontra Kepergian Aubameyang

Sudah cukup lama berita peresmian Pierre-Emerick Aubameyang sebagai pemain Barcelona mengudara. Tetapi, topik mengenai kepergian penyerang asal Gabon masih saja menarik untuk dibahas. Siapa sangka, kepergian Aubameyang dari Arsenal menuai banyak pro dan kontra, bukan cuma dari para fans, tapi juga dari para mantan pemain The Gunners.

Martin Keown dan Paul Merson menjadi beberapa nama legenda The Gunners yang ikut mengomentari kepergian juru gedor Gabon dari London Utara. Sayangnya, kedua legenda ini berbeda pendapat mengenai kepindahan sang striker. Keown tidak setuju dengan kepergian ini, tapi Merson merasa Arsenal tidak apa-apa meski tanpa Aubameyang.

Kreativitas Gol Menurun Tanpa Aubameyang

Menurut pendapat Martin Keown Aubameyang punya peran yang sangat penting buat Arsenal. Ketika striker asal Gabon itu pergi, maka seperti yang bisa orang-orang lihat sekarang, Arsenal kesulitan menemukan penggantinya. Bukan cuma itu, Arsenal juga kehilangan ketajaman ketika berhadapan dengan lawan-lawannya.

“Tentu saja masalah Aubameyang itu membuat saya khawatir.” Kata Keown dalam acara Seaman Says Podcast, belum lama ini. “Ketika dia kehilangan ban kaptennya, saya cemas kami (Arsenal) akan kehilangan dia. Lalu, saat anda melihat beberapa pertandingan terakhir, kami tidak mencetak banyak gol.”

“Kami tidak bisa mencetak gol ke gawang Burnley, kami tidak mencetak gol ke gawang Nottingham Forest. Lihat juga dua pertandingan terakhir di Piala Liga melawan Liverpool, kami juga tidak mencetak gol di dua laga ini. Ada masalah lain terkait gol sekarang. Saya kira, dia (Mikel Arteta) kini sedang berusaha keras menyelesaikan masalah itu.”

Pemain Muda Bisa Berkembang Tanpa Aubameyang

Paul Merson sementara itu punya pendapat lain. Baginya, tidak masalah Aubameyang pergi meninggalkan Arsenal. Merson menilai Aubameyang tidak banyak berkontribusi akhir-akhir ini. Jadi, tak masalah jika sang striker pergi, karena kepergian Aubameyang juga akan membuat para pemain muda kian berkembang.

“Saya pikir, itu (kepergian Aubameyang) membuat Arsenal berada di tempat yang lebih baik.” Tutur Merson kepada Sky Sports. “Ini agak mirip dengan situasi Dele Alli. Anda akan terkesan dengan gol Dele, tujuh atau enam tahun lalu. Yah, gol-gol Aubameyang juga lahir tahun-tahun lalu, dan dia tak banyak berkontribusi akhir-akhir ini.”

“Ada pengaruh besar di ruang ganti yang ia berikan untuk para pemain muda, menurut saya. Di balik layar, saya pikir, pelatih (Arteta) sudah melakukan tugasnya dengan baik karena dia berani berpikir, ‘Aku harus menyingkirkannya.’ Banyak orang bilang Arsenal kehabisan striker, yah, sekarang mungkin begitu, tapi musim depan, mereka akan punya superstar.”

Semua Pendapat Benar

Memang, wahana888 melihat seperti yang ditakutkan Keown, Arsenal kini kesulitan mencari striker baru. Di sisi lain, kreativitas gol pasukan Mikel Arteta juga agak menurun tanpa Aubameyang. Masalah itu belum bisa diatasi sampai detik ini. Tapi, bukan tidak mungkin Arsenal bakal menemukan striker baru yang tak kalah haus gol di summer transfer.

Pendapat Paul Merson juga sangat tepat. Tanpa Aubameyang, Arteta kini bisa menggali lebih dalam potensi striker-striker mudanya. Seperti kita tahu, Arteta menjadi salah satu pelatih yang kerap mengandalkan para pemain mudanya. Dengan hilangnya Aubameyang, ia bisa membentuk salah satu striker mudanya menjadi mesin pencetak gol baru Arsenal.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

error: No !!!
Exit mobile version