Siasat Licik Chelsea Demi Gaet Frenkie de Jong Tawarkan Dua Pemain Sekaligus ke Barcelona

0
19

Debatbola.com – Frenkie de Jong sedang gencar diburu Manchester United, tapi tampaknya, gangguan lebih hebat datang dari rival senegara mereka, Chelsea. Chelsea tampaknya serius ingin menggagalkan transfer ini. Mereka pun mempersiapkan siasat licik dengan menawarkan dua pemainnya sekaligus.

Terus Diburu Manchester United

Selama summer transfer dibuka hingga detik ini, ada beberapa saga transfer yang rutin menghias media pemberitaan. Salah satu saga transfer yang kerap menghias pemberitaan itu adalah terkait masa depan Frenkie de Jong. Masa depan De Jong sedang berada dalam ketidakpastian.

Dengan penampilan yang dianggap inkonsisten, Barcelona dikabarkan terbuka untuk melepas De Jong di summer transfer ini. Sang gelandang pun menarik minat dari berbagai klub raksasa Eropa. Tetapi selama ini, Manchester United adalah klub yang paling rutin dikaitkan dengan sang gelandang.

Semenjak kedatangan Erik Ten Hag, Manchester United memang kerap menyasar pemain-pemain Belanda, terutama mereka yang menjadi eks Ajax. De Jong masuk ke dalam radar perburuan Ten Hag. Di mana sang pemain kabarnya terus dikejar-kejar klub asal Manchester tersebut.

The Blues Makin Berani

Fakta bahwa Manchester United selama ini terus memburu De jong memang menjadi fakta yang tidak dapat dipungkiri. Tetapi, Setan Merah baru-baru ini punya saingan yang terbilang berani. Sang penantang itu tidak lain adalah Chelsea, klub yang baru mendapat kekuatan finansialnya.

Seperti halnya Manchester United, Chelsea juga sedang membutuhkan tambahan pemain baru, terutama di sektor gelandang. Thomas Tuchel selaku juru taktik menargetkan beberapa nama, termasuk Frenkie de Jong. Chelsea pun siap menantang Manchester United yang merupakan pemimpin perburuan De Jong.

Diario Sport mengungkapkan bahwa Chelsea kini berada satu langkah di depan Manchester United dalam hal perekrutan De Jong. Tentunya, Diario Sport tidak sekadar mengungkapkan omong kosong. Pernyataan ini didasari beberapa fakta bahwa Chelsea memang punya beberapa keunggulan dibanding rivalnya.

Semua orang tahu, Barcelona sedang memburu dua defender The Blues, C├ęsar Azpilicueta dan Marcos Alonso. Chelsea disebut bakal memanfaatkan minat Barcelona tersebut untuk membujuk mereka melepas De Jong. Mereka akan menawarkan Azpilicueta dan Alonso untuk ditukar dengan De Jong.

Chelsea paham bahwa prioritas De Jong tetap bertahan, tetapi, disinilah mereka akan menunjukkan senjata pamungkas. Dengan kekuatan finansial yang telah pulih, Chelsea bisa memberi jaminan gaji lebih baik. Bukan gaji yang ditunggak-tunggak seperti yang dilakukan Barcelona.

Lebih lanjut, musim depan, Chelsea juga akan berlaga di Liga Champions, dan sudah pasti, De Jong bakal memilih klub yang mentas di Liga Champions. Sementara itu, Manchester United tidak punya tiket Liga Champions. Jadi ini membuat mereka kalah langkah.

Siapa Menangkan De Jong?

Terlepas dari fakta bahwa mereka tidak ikut Liga Champions, secara finansial, Manchester United tetap masih mampu melanjutkan rencana mereka mengangkut De Jong. Manchester United bahkan siap membayar tunggakan gaji De Jong selama memperkuat Barcelona.

Melansir berbagai sumber, Manchester United sendiri mengajukan penawaran terakhir untuk De Jong dengan nilai transfer sebesar 63 juta poundsterling. Tawaran itu tampaknya sia-sia karena De Jong memilih bertahan. Jadi negosiasi ini untuk sementara tidak dilanjutkan.

Namun, mengutip Daily Mirror, Manchester United bakal membuat satu langkah lagi sebelum pembukaan kampanye mereka di Liga Inggris. Tidak diketahui pasti berapa tawaran yang akan diajukan kali ini. Tetapi Daily Mirror meyakini ini akan menjadi tawaran terakhir untuk De Jong.

Satu yang pasti adalah perburuan De Jong kini tinggal antara Manchester United dan Chelsea. Bagi Barcelona, pemenangnya adalah siapa yang berani memberikan tawaran lebih tinggi. Tetapi semua keputusan ada pada De Jong, jadi tinggal menunggu bagaimana respon sang gelandang nanti.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here