Siapkan Skema dan Strategi tuk Antisipasi Persela, Madura United Tenang Lini Pertahanan Komplit Lagi

0
100

Debatbola.com – Juru taktik Madura United, Rahmad Darmawan membeberkan persiapan timnya jelang pekan ketujuh Liga 1 musim ini. Nantinya Madura United akan melakoni laga kontra Persela Lamongan pada Sabtu (16/10/2021). Dalam laga tanding itu, Fachruddin Aryanto dan rekan-rekannya akan berusaha untuk mendapatkan poin penuh. Hingga seri pertama berakhir, Madura United menempati posisi ke-11 klasemen Liga 1 Indonesia musim ini. Tiga poin penuh harus diamankan lantaran perebutan klasemen sangatlah ketat.

RD Waspadai Serangan Balik Persela

Juru taktik Madura United, Rahmad Darmawan mengatakan bahwa dirinya akan mewaspadai serangan balik dari pihak Persela. Dirinya juga telah menyiapkan serangkaian skema penyerangan supaya bisa mendapatkan hasil yang maksimal.

Selain itu dirinya harus memutar otak untuk formasi tengah lantaran pemain andalannya, Zulfiandi harus absen karena cedera lutut yang cukup serius. Menurutnya, Persela akan selalu bermain seperti biasanya. Timnya juga kemungkinan akan kesulitan mengantisipasi lantaran Persela memiliki counter attack yang bagus.

Akan tetapi, timnya masih bisa mengantisipasi kemungkinan tersebut dengan strategi yang berbeda. Hal ini lantaran sebuah tim bisa saja memainkan taktik yang berbeda. RD menambahkan bahwa dirinya tidak hanya memberikan pelatihan tetapi juga nasehat. Dirinya menekankan kepada para pemain supaya tidak terpengaruh oleh rekor pertemuan kedua tim. Hal ini lantaran dalam pertemuan itu, Madura United telah unggul dalam tiga pertemuan kemarin. Namun, itu serta merta tidak bisa dijadikan acuan untuk hasil laga nanti.

Rahmad Darmawan mengaku selalu menanamkan kepada para pemainnya untuk tidak melihat rekam jejak apa pun. Hal ini karena tentu akan berbeda ketika menghadapi sebuah tim. Tidak dipungkiri, akan selalu ada tantangan dan karakter baru. Terkadang akan berbeda pelatih, terkadang akan berbeda pemainnya, seperti halnya Madura United.

Tak hanya itu, RD juga menyampaikan bahwa dirinya akan memaksimalkan waktu yang ada sebelum mulai pertandingan seri keduanya. Untuk itulah dirinya berharap para pemain bisa maksimal dalam menjalani pertandingan seri kedua Liga 1 Indonesia musim ini. Bagi RD yang terpenting adalah bagaimana tim telah bersiap untuk menghadapi lawan. Selain itu juga tim melakukan segala persiapan untuk mengatasi kemungkinan-kemungkinan yang akan terjadi.

Jaime dan Fachruddin Telah Kembali

Di sisi lain, Madura United bisa lebih tenang menatap laga seri keduanya lantaran dua pemain sudah bisa bergabung. Mereka adalah Jaimerson Xavier dan Fachruddin Aryanto yang berada di lini pertahanan. Sebelumnya, Jaime sempat mengalami cedera sehingga harus absen dua laga di seri pertama. Sedangkan Fachruddin harus memenuhi panggilan timnas untuk ikut memperkuat di pertandingan playoff Kualifikasi Piala Asia 2023.

Tanpa kehadiran kedua pemain itu, lini pertahanan Madura United terbilang rapuh. Dalam laga terakhirnya kontra Persipura Jayapura, Madura United mendapatkan hasil akhir imbang 2-2. Ketika itu, Rahmad Darmawan sempat memainkan Kim Jin-Sung yang merupakan gelandang berduet dengan Kadek Raditya yang harus berganti posisi di bek tengah.

Pelatih fisik Madura United, Sansan Susanpur mengatakan bahwa Jaime sudah bisa ikut bergabung dalam sesi latihan penuh. Jaime telah ikut latihan ketika tim tengah berlatih di Stadion Sultan Agung pada Rabu (13/10/2021). Namun, sang pelatih masih harus memantau apakah Jaime sudah bisa dimainkan di awal seri kedua ketika laga kontra Persela pada 16 Oktober 2021.

Karena tidak bisa tampil di dua pertandingan terakhir, kondisi kebugaran bek andalan Madura United itu masih harus dipantau. Selain itu, Media Officer Madura United, Tabri S. Munir mengabarkan bahwa Fachruddin baru bisa mengikuti latihan bersama dengan tim seusai kembali dari timnas per hari ini Kamis (14/10/2021).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here