Siapapun Pelatihnya, Barca Siap Beli Banyak Pemain Pada Musim Dingin

0
57
Siapapun Pelatihnya, Barca Siap Beli Banyak Pemain Pada Musim Dingin

Debatbola.com – Barcelona adalah tim besar yang paling terpuruk musim ini pada ajang domestik seluruh Eropa. Sepertinya Barca mengalami fase tersulit dalam beberapa dekade belakangan ini. Pasalnya performa apik tak kunjung ditemukan oleh Barca, justru tim ini dinilai terus alami kemerosotan. Namun publik Barca sekarang cukup bernafas lega pasca pelatihnya Ronald Koeman resmi disingkirkan beberapa hari silam.

Praktis fokus Barca untuk memperbaiki tim sekarang kian membara pasca ditinggal oleh seorang Ronald Koeman. Hal tersebut dikarenakan Barca sangat tidak klop dengan filosofi permainan dan taktik Koeman. Tak heran apabila Barca musim ini kerap alami tidak stabil pada kondisi mental ruang ganti. Sekarang Barca sedang sibuk cari pelatih yang pastinya bisa jadi pendongkrak performa skuad.

Xavi Dikabarkan Akan Sepakat Awal November

Berbicara tentang siapa penerus estafet kepelatihan Blaugrana, pastinya beberapa kandidat masih dalam pantauan. Kabarnya jajaran manajemen Barca sedang aktif menggodok beberapa kandidat yang dirasa cocok. Kabarnya manajemen Barca sangat ingin mencari sosok nahkoda utama yang paham karakteristik permainan dari Barca. Karena Barca adalah tim yang filosofi permainannya sangat unik dan tak semua pelatih bisa cocok.

Dalam hal ini, kabarnya jajaran manajemen Barca lebih condong mengarah ke seorang Xavi. Sebetulnya kabar merapatnya Xavi sudah cukup lama didengar oleh seluruh publik umum. Tetapi kepindahan Xavi Hernandez masih tertunda lantaran jajaran manajemen terus beri kesempatan seorang Ronald Koeman. Maka dari itu, sekarang adalah momen tepat untuk Xavi merapat karena Koeman sudah keluar dari Blaugrana.

Menurut kabarnya, Xavi akan segera menjalin kesepakatan dengan pihak Blaugrana pekan depan. Awal November kabarnya Barcelona akan siap mengumumkan pelatih anyar yang kemungkinan adalah Xavi Hernandez. Namun sampai saat ini kabarnya negosiasi kedatangan Xavi masih berjalan alot. Kemungkinan negosiasi ini akan cukup memakan banyak waktu bagi jajaran petinggi Blaugrana.

Skuad Barca Cukup Miris

Sekarang problem Barca sebenarnya tidak hanya di pelatih saja, melainkan skuadnya juga kurang ciamik. Bisa dibilang sekarang skuad Blaugrana terbilang sangat miris sekali karena banyak yang cedera. Bahkan hampir semua pemain yang notabene sangat vital perannya justru alami cedera panjang.

Pastinya hal tersebut cukup jadi pukulan telak bagi Blaugrana yang sedang mencari pakem terbaik. Bahkan sampai saat ini Barca masih kerap bongkar pasang skuad karena keadaan. Maka dari itu, sekarang pihak Barca cukup banjir sorotan dan kritikan walaupun Koeman sudah dipecat.

Banyak yang menilai bahwa skuad Barca terlalu buruk sekarang ini, siapapun pelatihnya akan cukup dirasa kesulitan menangani. Banyak yang beropini bahwa Barca wajib merombak skuad di musim dingin agar asa juara La Liga Spanyol tetap terjaga. Karena jika dibiarkan akan cukup berbahaya, Barca sekarang sedang duduk di rank 9.

Siapapun Pelatihnya, Barca Akan Banyak Belanja Pada Musim Dingin

Walaupun sudah ganti pelatih, skuad Barca sekarang secara materi pemain masih banjir kritikan dari pihak manapun. Wajar hal tersebut terjadi karena memang skuad Barca wajib dilakukan evaluasi ke depannya. Bahkan banyak yang berpendapat bahwa siapapun pelatih Barca, tim ini tetap wajib evaluasi besar pada materi pemainnya.

Publik berpendapat bahwa rasanya akan cukup percuma apabila pelatih baru datang namun skuadnya tidak diperbaiki. Oleh karena itu, Barca akan siap tampil garang di bursa transfer musim dingin nanti. Siapapun pelatih yang menjabat, diperkirakan Barca akan boyong banyak amunisi anyar di semua sektor. Mulai dari bek, gelandang, dan striker nampaknya semua akan ditambahi dengan amunisi baru.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here