Siapa Mau Rekrut Emre Can?

0
372
Siapa Mau Rekrut Emre Can

Debatbola.com – Musim 2019/20 jadi musim yang buruk bagi Emre Can. Pergantian pelatih Juventus dari Massimiliano Allegri ke Maurizio Sarri berdampak besar pada kariernya. Di bawah asuhan Sarri, Can lebih sering diparkir dan jarang dimainkan. 

Pada musim pertamanya di Juventus, Can total tampil sebanyak 37 pertandingan di Juventus. Di Serie A ia tampil sebanyak 29 kali. Ia juga kerap diandalkan di Liga Champions dengan tampil sebanyak enam kali.

Kini bersama Sarri, meski sudah memasuki paruh musim, Can baru tampil sebanyak 8 kali. Itu pun hanya dua kali starter. Semuanya di Serie A. Gelandang asal Jerman ini memang tak didaftarkan ke skuad Juventus di Liga Champions.

Sejak November, Can sudah menyatakan ketidakpuasannya dan ingin segera hengkang. Pemain yang direkrut dari Liverpool dengan status bebas transfer ini pun sudah diambang pintu keluar Juventus.

Siapa Mau Rekrut Emre Can

“Aku tidak senang sekarang. Aku sekarang tidak banyak bermain saat ini padahal musim lalu aku sering bermain. Aku tidak dimainkan sejak awal musim, jadi aku tak bahagia,” ujar Can pada Kicker. 

“Aku akan tetap kuat dan akan terus berjuang untuk diriku sendiri. Aku sering berada di gym sebelum atau sesudah latihan, menambah porsi latihan. Aku akan tetap siap meski jarang bermain,” sambungnya.

Can menginkan kesempatan bermain yang banyak karena ia ingin tampil di Piala Eropa 2020 yang digelar setelah musim 2019/20 berakhir. Jika ia tak bermain, tentu posisinya di Tim Nasional Jerman tak aman.

Saat ini, dikabarkan bahwa sudah banyak kesebelasan yang ingin “menyelamatkan” karier Can. Tiga klub besar yang diisukan ingin menampungnya adalah Manchester United, Tottenham Hotspur dan Borussia Dortmund. Napoli juga sempat dikaitkan dengan eks gelandang Bayer Leverkusen tersebut sebelum akhirnya mereka merekrut Diego Demme dan Stanislav Lobotkan yang keduanya berposisi gelandang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here