Si Nyonya Tua Mempertahankan Start Tak Terkalahkan

0
29
Si Nyonya Tua Mempertahankan Start Tak Terkalahkan

Debatbola.com –┬áJuventus terus menunjukkan dominasinya di Serie A musim ini dengan mempertahankan rekor tak terkalahkan mereka dalam pertandingan melawan tim papan bawah, Empoli. Dalam pertandingan yang berakhir 2-0 untuk Juventus, tim tamu memimpin sejak menit ke-24 melalui gol yang diciptakan oleh Danilo, dan Federico Chiesa memastikan tiga poin di babak kedua setelah Dusan Vlahovic gagal mengeksekusi penalti di babak pertama. Juventus, yang bermain di kandang Empoli, tampil dominan sejak awal pertandingan. Namun, tantangan nyata datang ketika Dusan Vlahovic menciptakan peluang pertama dalam pertandingan itu, melakukan tembakan tepat sasaran di menit ketujuh. Namun, tendangan kaki kanannya masih membentur tiang dekat gawang, menyelamatkan Empoli dari kebobolan awal.

Empoli tidak diam saja, dengan Jacopo Fazzini melepaskan tendangan yang melambung dan melebar ke arah gawang lawan. Namun, dalam beberapa saat, keberuntungan berpihak pada Juventus saat Danilo hampir membuka keunggulan pada menit ke-10. Meskipun sundulannya berhasil mengarah ke gawang, ia harus menerima hukuman karena menghalangi kiper lawan saat Empoli berusaha menghalau tendangan sudut. Ketidakberuntungan terus mengejar Empoli ketika Vlahovic kembali melepaskan sundulan yang melebar dari tiang gawang. Tim tuan rumah tampak kesulitan membersihkan lini pertahanan mereka, dan ini menjadi kelemahan fatal mereka di pertandingan ini.

Pada menit ke-24, Danilo akhirnya berhasil mencetak gol pembuka pertandingan. Upaya awalnya setelah tendangan sudut dari sisi kiri secara tidak sengaja diblok oleh rekan setimnya, Federico Gatti. Namun, bola kembali ke arah bek asal Brasil itu, dan ia tidak menyia-nyiakan kesempatan tersebut. Dengan tendangan kaki samping yang presisi dari jarak delapan yard, Danilo berhasil membobol gawang Empoli. Kegagalan dalam menjaga pertahanan mereka membuka peluang bagi Juventus untuk memimpin, dan tim tamu dengan cepat memanfaatkannya. Kedudukan 1-0 untuk Juventus tidak berubah sampai babak pertama berakhir, meskipun Empoli memiliki beberapa peluang untuk menyamakan kedudukan.

Babak kedua melihat Empoli mencoba meningkatkan intensitas serangan mereka, tetapi Juventus tetap kuat dalam pertahanan mereka. Kejadian penting lainnya terjadi ketika Vlahovic mendapat peluang untuk mengurangi selisih skor lewat tendangan penalti. Namun menurut prediksi skor akurat, upaya tersebut digagalkan oleh penampilan gemilang pemain debutan Etrit Berisha, yang menjaga gawang Juventus tetap aman. Federico Chiesa memastikan tiga poin untuk Juventus di akhir pertandingan ini.

Golnya di masa injury time babak kedua menandai kemenangan 2-0 mereka atas Empoli. Dengan hasil ini, Juventus kini menempati peringkat tiga klasemen, hanya tertinggal dua poin dari pemuncak klasemen Serie A, Inter Milan, dan AC Milan. Sementara itu, Empoli terus mengalami kesulitan, gagal mencetak gol dalam tiga pertandingan liga musim ini. Selain itu, mereka baru saja tersingkir dari Coppa Italia oleh Serie B Cittadella.

Pertandingan ini adalah bukti bahwa Juventus masih menjadi kekuatan dominan di Serie A, dan mereka bertekad untuk mempertahankan rekor tak terkalahkan mereka sepanjang musim ini. Meskipun tantangan akan terus datang, Si Nyonya Tua telah menunjukkan ketangguhan mereka dan tetap menjadi salah satu kandidat utama untuk meraih gelar juara Serie A musim ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here