Sheffield Wednesday kembali ke Championship setelah absen dua tahun

0
164

Debatbola.com – Sheffield Wednesday memastikan kemenangan paling dramatis 1-0 atas Barnsley di final play-off League One. Josh Windass adalah pahlawan Owls yang mengikuti jejak ayah sebagai pemenang play-off final, Dean dengan aksi terakhir perpanjangan waktu saat dia terjun untuk menyundul umpan silang Lee Gregory yang luar biasa.

Lebih dari 40.000 Fans yang gembira merayakan kemenangan setelah tim mereka akhirnya mengalahkan tim Barnsley yang hanya bermain dengan 10 orang setelah kartu merah menit ke-49 yang diraih Adam Phillips. Wembley kembali bermandikan sinar matahari saat Sheffield Wednesday membuat awal yang lebih terarah. Barry Bannan melihat tendangan voli awal dibelokkan setelah pertahanan Barnsley gagal menyapu umpan silang rendah Windass.

Dari sepak pojok yang dihasilkan, bek yang tidak terkawal Dominic Iorfa melepaskan tembakan yang digagalkan Harry Isted dengan luar biasa. Barnsley, yang telah melakukan dua kali serangan atas Owls dalam laga itu, mengancam lebih dulu ketika Phillips berkobar setelah bertemu dengan sundulan bantalan sempurna Slobodan Tedic.

Saat laga berlangsung setengah jam semakin dekat, kedua belah pihak tampaknya telah menetap di tengah suasana yang sangat panas, tetapi insiden di mulut gawang terbukti sulit dipahami. Peluang Barnsley lain yang layak kemudian harus gagal dimaksimalkan. Sepak pojok Luca Connell mampu disapubersihkan oleh Bannan, tembakan langsung dari Nicky Cadden yang lagi-lagi sia-sia dari jarak 15 yard.

Pasukan Michael Duff, yang memiliki hampir setengah jumlah pendukung di dalam stadion dibandingkan dengan hari Rabu memadapi stadion. Namun, potensi titik balik yang sangat besar terjadi empat menit setelah babak kedua dimulai ketika gelandang Barnsley Phillips menyerang striker Lee Gregory, yang mendapatkan kartu merah langsung dari wasit Tim Robinson.

Hebatnya, Barnsley sempat menciptakan tekanan tetapi sayangnya digagalkan oleh tiang gawang, ketika Liam Kitching mengalihkan serangan awal Cadden ke mistar gawang. Saat permainan sekarang terbuka di kedua ujungnya, Bannan melepaskan tendangan indah beberapa inci melewati sudut. The Owls sekarang telah bergulat kembali dengan inisiatif dalam apa yang dengan cepat berubah menjadi sebuah thriller, dan Windass melepaskan tembakan rendah tepat di target.

Iorfa juga menuju ke atas karena terobosan tetap sulit dipahami. 10 orang Barnsley terbukti tangguh untuk dihancurkan, sementara di sisi lain mereka hampir mencetak gol dengan 12 menit tersisa sebelum pertandingan menuju perpanjangan waktu. Pengganti James Norwood menyerbu melewati Reece James sebelum menciptakan tembakan yang digagalkan Cameron Dawson dengan luar biasa. Kedua belah pihak nyaris mencetak gol pembuka di periode pertama perpanjangan waktu yang hingar bingar.

Michael Ihiekwe, Michael Smith, dan Bannan semuanya gagal memanfaatkan peluang untuk Owls, sementara Connell yang tampil impresif melewatkan satu gol terbuka untuk Barnsley. Drama mereda di 15 menit terakhir hingga permainan terakhir yang tak terlupakan ketika Windass akhirnya mematahkan perlawanan berani Barnsley.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here