Sevilla Terancam Gagal Boyong Anthony Martial

0
37

Debatbola.com – Salah satu tim papan atas Liga Spanyol, Sevilla nampaknya berpeluang gagal mengamankan jasa dari Anthony Martial. Hal ini disebabkan proses negosiasi striker milik Manchester United ini ternyata menemui jalan buntu.

Kode Ingin Pergi

Di penghujung tahun 2021 kemarin, Anthony Martial sempat mengutarakan pernyataan yang cukup mengejutkan. Melalui agennya, penyerang 26 tahun ini mengatakan jika dirinya ingin angkat kaki dari Old Trafford dan berpisah dengan Manchester United. Hal ini bisa terjadi karena sang pemain tengah mendapatkan tawaran dari klub lain.

Dari sederet klub yang berminat mengamankan jasa Anthony Martial, Sevilla menjadi klub yang terdepan. Tim dari Andalusia, Spanyol ini dilaporkan sangat berminat untuk mendapatkan jasa dari striker asal Prancis ini. Karena ingin mendapatkan jasanya dalam waktu dekat, Sevilla juga sudah mengirim perwakilan untuk menjalin komunikasi dengan agen dari sang pemain.

Akan tetapi kabar mengejutkan datang dari pakar transfer Eropa, Fabrizio Romano. Jurnalis asal Italia ini menyebutkan jika transfer Anthony Martial ke Spanyol nampaknya akan menemui kegagalan. Jalan yang akan dilalui Sevilla untuk bisa memboyong sang pemain dari Old Trafford nyatanya cukup sulit.

Harga Terlalu Tinggi

Menurut sumber laporan di atas, Sevilla memang benar-benar ingin mendapatkan jasa dari Anthony Martial. Akan tetapi kendala utama dari manajemen Sevilla dalah soal harga. Manajemen Setan Merah ternyata membanderol sang pemain dengan harga yang cukup tinggi. Bahkan nilainya membuat Sevilla balik kanan secara perlahan.

Dalam hal ini manajemen Sevilla mungkin bisa saja memaksakan untuk menebus Martial dari Manchester United. Tetapi transfer ini akan membawa permasalahan baru di belakangnya. Ternyata bomber 26 tahun ini memiliki tuntutan gaji yang sangat tinggi. Bahkan disebut-sebut nilainya jauh melebihi semua gaji pemain Sevilla manapun.

Jika Sevilla mengambil opsi meminjam sang pemain, Manchester United juga memberikan biaya peminjaman yang cukup tinggi. Alhasil manajemen Sevilla lebih memilih untuk mundur perlahan dari perburuan jasa Anthony Martial karena tidak sanggup membayarnya.

Proses Negosiasi Terhenti

Masih bersumber dari laporan di atas, transfer Anthony Martial ke Sevilla mengalami kegagalan karena dari semua pihak tidak menemui jalan keluar. Manajemen Sevilla dikabarkan menemui jalan buntu setelah membicarakan masalah gaji sang pemain dengan pihak sang agen. Kemudian negosiasi mengenai biaya sewa dengan pihak manajemen Manchester United juga gagal menemui kata sepakat.

Karena penawaran yang tidak sesuai, Manchester United selaku klub pemilik Anthony Martial menolak Sevilla mentah-mentah. Padahal dalam hal ini pihak klub sudah memberikan lampu hijau untuk sang pemain dipinjam klub lain. Tentu saja jika para klub peminat mampu memenuhi persyaratan yang diberikan oleh mereka.

Peminat Dari Klub Lain

Sudah bukan menjadi rahasia lagi kalau Anthony Martial saat ini tengah frustasi di Manchester United. Terlebih lagi ketika kursi kepelatihan jatuh ke dalam genggaman Ralf Rangnick. Sang striker kemudian kehilangan jam bermain regulernya dan lebih banyak menghiasi bangku cadangan. Alasan inilah yang kemudian membuat sang pemain mencari alternatif dengan bergabung di klub lain.

Sejatinya kontrak bermain Anthony Martial di Manchester United masih akan berlaku hingga musim panas tahun 2024 mendatang. Namun karena kualitas yang dimilikinya, masih banyak klub yang berminat menampung jasanya. Jika Sevilla gagal membawa pulang Martial, dibelakangnya masih ada klub lain yang bisa menawarkan harga yang lebih tinggi.

Klub tetangga, Newcastle United dikabarkan ingin memboyong sang pemain untuk menyelamatkan mereka dari jurang degradasi. Kemudian dari luar Inggris, ada klub raksasa seperti Juventus yang ternyata juga turut meramaikan perburuan ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here