Sevilla Tantang Barcelona dalam perebutan Javi Galán

0
49

Debatbola.com – Barcelona sedang membutuhkan bek kiri, dan ada beberapa nama yang kini masuk pantauan, termasuk Javi Galán. Sebelumnya, Azulgrana terlihat tidak punya saingan, tetapi kini, ada Sevilla yang datang menghadang. Seperti Barcelona, Sevilla ternyata juga meminati pemain 27 tahun tersebut.

Backup Jordi Alba Tetap Prioritas

Menjelang dibukanya summer transfer, Barcelona sibuk mengurusi transfer pemain, baik terkait transfer masuk, maupun transfer keluar. Untuk transfer masuk, Barcelona punya beberapa target. Salah satu yang jadi fokus utama adalah menggaet bek kiri baru yang akan dijadikan backup Jordi Alba.

Selama ini, Alba selalu menjadi andalan Xavi untuk mengisi sektor sayap kiri Azulgrana. Namun, bek kiri veteran Spanyol itu terlalu tangguh dan tidak ada yang cukup kuat untuk menggesernya. Ditambah dengan usia yang sudah tak muda, Alba butuh backup baru.

Punya Saingan Baru

Dari fakta tersebut, muncul beberapa nama yang dibidik Barcelona untuk menjadi backup Alba. Javi Galán, mantan pemain Barcelona yang kini memperkuat Celta Vigo termasuk salah satunya. Galán sudah cukup lama dibidik Barcelona, dan Azulgrana nampaknya akan menggaetnya di summer transfer.

Rencana Barcelona adalah menjadikan Galán sebagai backup sementara untuk Jordi Alba, sementara mereka menanti Alejandro Balde siap mengambil peran ini. Langkah mereka pun sebelumnya terbilang mulus. Tidak ada klub lain yang meminati Galán selain klub asal Catalan tersebut.

Akan tetapi, fakta nampaknya berubah. Barcelona yang sebelumnya tidak punya saingan, kini jadi punya rival. Adalah Sevilla, klub yang memutuskan ikut terjun dalam perburuan Javi Galán. Tentunya, Los Nervionenses adalah saingan berat, apalagi jika melihat statusnya yang sama-sama raksasa Spanyol.

Layaknya Barcelona, Sevilla juga sedang membutuhkan bek kiri baru jelang pembukaan summer transfer. Hal ini tak lain disebabkan oleh Marcos Acuña. Mundo Deportivo melaporkan, Sevilla paham Acuña terus diisukan bakal pergi. Karenanya, mereka bermaksud mencari pengganti pemain asal Argentina itu.

Lagi-lagi, selayaknya Barcelona, Sevilla juga menjajaki berbagai opsi bek kiri, dan Galán masuk sebagai kandidat utama. Alasannya tentu karena pemain Celta Vigo itu sudah berpengalaman main di Spanyol. Juga karena harga murahnya yang cuma di kisaran 18 juta euro saja.

Siapa Lebih Berpeluang?

Memilih antara Barcelona atau Sevilla pasti bakal menjadi hal berat buat Galán karena kedua tim sama-sama berstatus raksasa Spanyol. Apalagi, keduanya sama-sama akan main di Liga Champions musim depan. Pilihan kini ada tiga, Sevilla, Barcelona, atau bertahan di Celta Vigo.

Mungkin, Barcelona sudah memantau Galán cukup lama, tetapi, melihat banderol sang pemain, Galán rupanya bukan pilihan utama. Barcelona disebut tetap memilih Marcos Alonso sebagai target utama. Inipun membuat kans Galán ke Sevilla terbuka lebih lebar ketimbang kans ke Barcelona.

Pemain Penting Celta Vigo

Melihat statistik Galán yang sangat impresif bareng Celta Vigo, pastinya membuat siapapun terkesima. Galán didatangkan dari Huesca dengan mahar transfer 4 juta euro. Tapi, performanya kini meledak. Galán menjadi salah satu bek kiri terbaik, dan kini jadi incaran dua raksasa.

Bersama Celta Vigo, Galán telah mengemas tiga assist dari 33 penampilan, membuatnya menjadi pemain penting dalam skuad. Memang, hanya sedikit yang memperhatikan bagaimana cemerlangnya Galán. Tapi fakta bahwa ia termasuk salah satu full back terbaik tak dapat disanggah.

Celta Vigo sendiri paham bahwa Galán kini dibidik dua raksasa, dan rasanya sulit menolak pinangan salah satunya. Karenanya, mereka kini sudah siapkan opsi kalau-kalau Galán benar-benar pergi. Menurut Mundo Deportivo, mereka kini membidik Fabrizio Angileri, defender klub Argentina, River Plate.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here