Sevilla Tahan Real Madrid di Posisi Dua La Liga

0
251
Sevilla Tahan Real Madrid di Posisi Dua La Liga

Debatbola.com – Real Madrid punya kesempatan emas mengkudeta posisi puncak klasemen sementara La Liga pada pekan 35. Meski jika menang akan punya poin sama dengan pemuncak klasemen Atletico Madrid, Los Blancos akan berada di atas Atletico karena mereka unggul head-to-head (menang 1 kali, imbang 1 kali) melawan Atleti.

Sayangnya kesempatan emas itu gagal dimanfaatkan. Saat Atletico dan Barcelona (peringkat ketiga) berakhir imbang, Madrid pun diimbangi Sevilla yang menempati peringkat empat, Maka kini Madrid kembali terpaut dua poin dari Atleti.

Mengenai hasil imbang melawan Sevilla, pelatih Madrid, Zinedine Zidane, menilai kegagalan Los Blancos meraih poin tak lepas dari keputusan wasit yang dirasa berat sebelah. Yang paling kontroversial, menurut Zidane, adalah momen ketika tak ada penalti lantaran wasit membatalkan penalti tersebut usai meninjaunya lewat video assistant referee (VAR)..

“Aku tak mengerti semuanya. Kalau itu terkena tangan Militao, harusnya handball. Ada pemain Sevilla yang menghentikan bola dengan tangan. Aku tertarik menyudutkan wasit jelang laga. Aku tak mengada-ada, wasit Juan Martinez yang bilang begitu.”

“Aku tak pernah bicara tentang wasit. Tapi yang jelas aku marah. Hasil ini wajib kita terima, apapun hasilnya pada akhir musim. Tapi kita telah menunjukkan kalau kita pun layak bisa tampil pada leg pertama Liga nanti.”

Di tiga laga sisa, Zidane akan berupaya semaksimal mungkin bisa tetap juara. Lawan-lawan yang akan dihadapi oleh Madrid sendiri merupakan Granada, Athletic Bilbao, Villareal.”

“Kami harus memikirkan tiga pertandingan sisa. Aku marah karena kami seharusnya bisa meraih kemenangan. Aku percaya sepakbola. Peluitnya ada di kita sekarang.”

Sedangkan itu, pemain Real Madrid, Toni Kroos masih tak mau putus asa untuk mengejar liga. Ia meminta suporter dan rekan-rekannya pun terus meyakini bahwa Madrid bisa juara.

“Kami hanya akan mengharapkan apa yang kami hadapi, walau sekarang sudah seperti ini situasinya. Kami harus bermain lebih fokus, bukan sebaliknya. Dan kami akan berusaha meraih tiga kemenangan. Tim yang lain juga sama kehilangan poin. Tapi kami harus tetap yakin.”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here