Sevilla Raih Kesepakatan dengan Marcao

0
43
Sevilla Raih Kesepakatan dengan Marcao

Debatbola.comSevilla di jendela transfer musim panas ini telah kehilangan satu bek andalannya, Diego Carlos. Bek berkebangsaan Brasil tersebut memilih hengkang menuju klub Premier League, Aston Villa yang kini dilatih Steven Gerrard.

Hengkangnya Diego Carlos dipastikan meninggalkan lubang menganga di sektor pertahanan klub berjuluk Los Nervionenses tersebut. Otomatis satu posisi di sebelah Jules Kounde kosong untuk musim depan.

Padahal musim lalu, Sevilla menempati empat pertama klub dengan jumlah kebobolan paling sedikit di Liga Spanyol dengan hanya 30 gol. Sebagai pembanding, sang juara Real Madrid kebobolan lebih banyak dengan jumlah 31 gol.

Hal tersebut membuat pelatih Sevilla, Julen Lopetegui pastinya waspada. Dirinya harus lebih cepat mencari pengganti yang sepadan agar pertahanannya dapat kokoh kembali di musim mendatang. Lantaran selain Liga Spanyol, mereka juga harus bermain di Liga Champions.

Kabar Buruk Datang

Namun pekerjaan Julen Lopetegui dipastikan akan bertambah lantaran bukan hanya satu bek intinya yang pergi. Kabarnya Jules Kounde, pasangan duet Diego Carlos juga tengah dikaitkan dengan pintu keluar Stadion Ramón Sánchez Pizjuán.

Bek tim nasional Prancis tersebut diberitakan sedang didekati oleh dua klub top Eropa. Barcelona dan Chelsea sementara menjadi dua klub yang terus diberitakan media mengincar bek tengah berusia 23 tahun tersebut.

Performanya menjaga pertahanan Sevilla dipastikan membuat kedua klub tersebut begitu berminat untuk mendatangkannya. Chelsea membutuhkan seorang pemain bertahan baru karena dua bek andalannya, Antonio Rudiger dan Andreas Christensen tidak memperpanjang kontrak.

Sementara Barcelona mencari pengganti baru bagi Gerard Pique yang usianya sudah mencapai angka uzur. Pertahanan juga menjadi posisi yang harus dipermak Xavi Hernandez dikarenakan beberapa musim terakhir mereka menjadi lumbung gol bagi klub Eropa.

Jalin Kesepakatan dengan Marcao

Sevilla sudah bergerak cepat menambal lubang menganga yang ditinggalkan oleh Diego Carlos. Los Nervionenses diberitakan telah mengamankan tanda tangan bek yang memperkuat Galatasaray musim lalu, Marcao.

Pemain yang bernama lengkap Marcos do Nascimento Teixeira tersebut telah menjalin kesepakatan dengan Sevilla. Harga transfer sebesar 12 juta Euro telah diserahkan oleh Los Nervionenses kepada Galatasaray.

Tidak hanya itu saja, ada juga tambahan dana sebesar 3 juta Euro jika sang bek mampu mencapai beberapa syarat. Marcao akan mendapatkan kontrak selama lima musim atau hingga tahun 2027 mendatang.

Saat ini, Marcao telah dijadwalkan akan menjalani rangkaian tes medis untuk melengkapi proses kepindahannya ke Sevilla. Setelah itu dirinya akan bergabung dengan tim yang akan menjalani tur pramusim.

Profil Marcao

Marcos do Nascimento Teixeira mengawali karir profesionalnya sebagai pesepakbola di klub Brasil, Atletico Paranaense. Namun sebelumnya dirinya menjalani karir di klub junior Avai FC dan bergabung bersama Atletico Paranaense di musim 2015/2016.

Semusim bermain di Atletico Paranaense, dirinya bergabung dengan status pinjaman ke klub Brasil lainnya, Atletico Goianiense. Setelah semusim masa peminjaman, sang bek melanjutkan karir ke Eropa dengan bergabung ke klub Portugal, Rio Ave FC juga dengan status pinjaman.

Akhirnya di musim 2018/2019 klub Portugal,  GD Chaves menebusnya dengan harga transfer sebesar 900 ribu Euro. Enam bulan bersama GD Chaves, Galatasaray memutuskan memboyongnya dengan harga 4 juta Euro.

Marcao telah menjalani 140 pertandingan bersama Galatasaray sejak musim 2018/2019. Sejak diboyong ke NEF Stadyumu, bek berkebangsaan Brasil tersebut terus menjadi andalan bagi tiga pelatih yang menukangi klub berjuluk Cimbom Aslan.

Bek berusia 26 tahun tersebut telah mempersembahkan tiga trofi kepada Galatasaray. Liga Turki dan Piala Turki berhasil dijuarai pada musim 2018/2019. Kemudian gelar terakhir didapatkan pada musim 2019/2020 yakni gelar Supercup Turki.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here