Sevilla Mulai Turun Tangan Terkait Ketertarikan Chelsea dan Barcelona Kepada Jules Kounde

0
44
Sevilla Mulai Turun Tangan Terkait Ketertarikan Chelsea dan Barcelona Kepada Jules Kounde

Debatbola.com – Direktur Sepakbola Sevilla, Monchi diberitakan telah angkat suara terkait rumor ketertarikan Chelsea dan Barcelona terhadap Jules Kounde pada bursa transfer kali ini. Setelah sebelumnya Chelsea mendapat penolakan dari Sevilla untuk menebus Kounde, Kini mereka datang kembali untuk mengontrak pemain  berusia 27 tahun tersebut.

Disisi lain, pesaing mereka yakni Barcelona telah menuju ke dalam negosiasi lanjutan dengan Sevilla untuk menandatangani Jules Kounde. Kabarnya Barcelona siap untuk memboyong Bek asal Prancis tersebut dengan biaya 55 Juta Euro. Akan tetapi Sevilla menuntut biaya kepindahan untuk bek andalannya tersebut dengan angka minimal 65 juta Euro.

Barcelona Siap Gagalkan Kepindahan Kounde ke Chelsea

Barcelona saat ini tengah meningkatkan aktivitas transfer mereka terhadap Jules Kounde guna mengalahkan Chelsea dalam perebutan. Barca siap memberikan penawaran sebesar 55-60 Juta Euro kepada Sevilla agar bersedia melepas pemain belakang andalannya tersebut.

Sejak datang ke Sevilla pada tahun 2019 lalu, Kounde langsung menjadi salah satu pemain muda paling berkembang di La Liga. Pada musim pertamanya bersama dengan Los Nervionenses, dirinya berhasil mengantarkan klubnya tersebut menjuarai Liga Eropa UEFA.

Selain itu dalam dua musim terakhir, Kounde berperan penting dalam mengantarkan Sevilla bersaing dengan tim papan atas lain dan bertengger di posisi empat besar. Tidak mengherankan jika nilai transfer pemain ini meningkat dengan pesat.

Blaugrana tengah melakukan pembicaraan mengenai kesepakatan kepindahan Jules kounde ke Camp Nou. Kabarnya Barcelona sempat menawarkan Sergio Garcia sebagai bagian dari kesepakatan mendatangkan Kounde. Namun rumor ini segera ditepis oleh Monchi selaku direktur Sevilla.

Chelsea Kembali Lakukan Pendekatan

Sebelumnya Chelsea pernah hampir mendapatkan Jules Kounde. Akan tetapi proses tersebut harus gagal akibat masalah yang dialami pemilik lama mereka Roman Abramovich. Kali ini mereka mencoba kembali membuka negosiasi untuk mendapatkan bek Prancis tersebut.

Chelsea yang saat ini tengah krisis pemain yang berposisi di sektor pertahanan menjadikan Kounde sebagai daftar teratas prioritas target incaran musim ini. Chelsea sangat ingin mendapatkan bek tengah ini secepat mungkin dengan bersedia menerima tawaran harga yang diberikan oleh Sevilla sebesar 65 Juta Euro.

Sevilla Angkat Bicara Terkait Status Pemainnya

Sevilla melalui Direktur mereka, Monchi buka suara terkait ketertarikan Barcelona dan Chelsea kepada pemainnya Jules Kounde. Dilaporkan jika Barcelona sudah menghubungi Sevilla terkait transfer Kounde. Akan tetapi kabar tersebut ditepis oleh Monchi dan mengatakan jika sejauh ini belum ada pembicaraan yang dilakukan oleh kedua klub.

Monchi mengetahui jika pelatih Barcelona, Xavi Hernandez ingin memasangkan Araujo dan Kounde sebagai bek tengah mereka. Namun sejauh ini tidak ada kontak langsung dari Barcelona.

Disisi lain dirinya juga mengakui adanya minat dari Chelsea untuk mendapatkan Kounde. Namun hingga saat ini dirinya masih belum mengetahui mengenai apa yang akan terjadi kedepannya kepada pemain Internasional Prancis tersebut.

Kabar terbaru mengklaim bahwa saat ini sudah Chelsea dan Jules Kounde sudah mencapai kesepakatan secara pribadi. Hanya saja untuk biaya kepindahan sang pemain masih menjadi perdebatan dan belum mendapat titik tengah.

Chelsea yang saat ini sangat membutuhkan bek tengah baru nampaknya tidak akan merasa keberatan untuk menebus Kounde dengan harga 65 Juta Euro sesuai dengan yang diinginkan oleh Sevilla.

Selain Kounde, Chelsea juga tertarik untuk mendatangkan bek tengah lainnya, Matthijs de Ligt. Rencananya kedua bek muda ini akan dipasangkan untuk menjadi pilihan utama Thomas Tuchel dalam menjaga jantung pertahanan mereka musim depan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here