Setien: Griezmann Tetap Pemain Penting Buat Barca

0
169
Setien: Griezmann Tetap Pemain Penting Buat Barca

Debatbola.com – Barcelona kembali menang pada lanjutan La Liga 2019/20 pekan ke-29. Setelah mengalahkan Real Mallorca 4-0, Blaugrana sukses mengandaskan Leganes dengan skor 2-0. Gol Barcelona sendiri dicetak oleh Ansu Fati dan Lionel Messi.

Dari kemenangan itu, penyerang Barca asal Perancis, Antoine Griezmann, agak mendapatkan sorotan lantaran dia lagi-lagi tak mencetak gol. Pada laga melawan Mallorca pun eks pemain Atletico Madrid ini nirgol.

Meski begitu Griezmann tetap dibela oleh sang pelatih, Quique Setien. Menurutnya Griezmann tetap punya peranan penting bagi permainan Barcelona.

“Griezmann adalah seorang pemain yang melakukan tugasnya dengan baik. Dia seorang pemain yang sangat penting,” kata Setien dikutip dari Goal dari Movistar. “Aku tahu laga ini sulit buatnya. Meski pada awalnya segalanya berjalan dengan baik, di mana ini merupakan laga terbuka, laga ini kemudian menjadi rumit.”

“Kami memulai pertandingan dengan baik, tapi kemudian mulai kehilangan bola dan memberikan mereka semangat. Hal seperti ini terjadi pada laga di bulan Januari. Mereka bisa saja mencetak gol, tapi kami kemudian menguasai lagi jalannya pertandingan pada 20 menit terakhir. Mereka bermain rapat dan bertahan dengan sangat baik. Sulit menemukan celah di lini pertahanan mereka.”

Hingga saat ini, Griezmann baru mencetak 14 gol dari total 38 laga yang sudah dijalaninya. Jumlah tersebut tak terlalu buruk sebenarnya karena di Atletic Madrid pun setidaknya ia mencetak 20 gol dalam semusim. Namun bermain di Barca yang pendekatan strateginya lebih menyerang, pemain yang sempat membela Atletico Madrid itu dinilai harus bisa lebih tajam lagi. 

Barca selanjutnya akan menghadapi Sevilla pada Jumat mendatang. Laga tersebut dipastikan bukan laga yang mudah bagi Barca lantaran Sevilla saat ini menempati urutan ketiga klasemen sementara, terpaut 13 poin dari Barca yang berada di puncak klasemen. 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here