Setelah Sancho, Dortmund Ketagihan Rekrut Pemain Muda Inggris

0
259
Setelah Sancho, Dortmund Ketagihan Rekrut Pemain Muda Inggris

Debatbola.com Borussia Dortmund sukses memoles bakat Jadon Sancho. Merekrutnya dari tim cadangan Manchester City, winger asal Inggris itu menjelma menjadi salah satu pemain sayap terbaik di Jerman. Ia pun mulai menjadi andalan Timnas Inggris.

Kesuksesan Sancho tersebut tampaknya membuat Dortmund ketagihan merekrut pemuda potensial Inggris. Pasalnya Dortmund baru saja meresmikan perekrutan pemain berusia 17 tahun asal Inggris, Jude Bellingham.

Bellingham direkrut Dortmund dari Birmingham City. Birmingham melepas pemain yang mencetak empat gol dan empat asis dari 43 laga ini dengan nilai transfer sebesar 23 juta euro. 

Menurut Direktur Olahraga Dortmund, Michael Zorc, sebenarnya bukan hanya Dortmund yang meminati Bellingham. Banyak kesebelasan lain yang juga ingin mendapatkan jasa pemain sayap Birmingham tersebut, salah satunya adalah Manchester United. Namun Bellingham lebih tertarik dengan penawaran Dortmund.

“Jude Bellingham telah memilih dengan yakin untuk melanjutkan kariernya di Borussia Dortmund. Motivasi utama di balik keputusannya adalah prospek yang ditawarkan untuknya di lapangan,” kata Zorc. 

Bellingham sendiri boleh jadi merupakan pemain yang disiapkan sebagai pengganti Sancho, karena Sancho disebut-sebut akan meninggalkan Dortmund. Zorc pun tak menampik bahwa meski masih muda, kehadiran Bellingham akan meningkatkan kualitas Borussia Dortmund, di samping terus meningkatkan dan memaksimalkan potensinya.

“Dia memiliki potensi yang bagus, di mana nantinya dia akan terus melanjutkan perkembangannya bersama kami untuk beberapa tahun ke depan. Dia akan meningkatkan kualitas kami baik saat menguasai bola dan tanpa bola, dia punya mental yang kuat untuk kedua hal tersebut.”

“Jude akan langsung menambah kekuatan skuad utama kami, tapi kami tentu akan memberikannya waktu untuk bisa beradaptasi sehingga dia bisa bermain dengan level tertinggi yang dia mampu.”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here