Setelah Rekrut Pelatih Anyar, Kini Raffi Ahmad Bangunkan Stadion untuk Rans Cilegon FC

0
22

Debatbola.com – Raffi Ahmad bersama rekannya Rudy Salim menunjukkan keseriusannya untuk terjun ke dunia olahraga. Kini mereka pun telah resmi mulai membangun Rans Prestige Sportainment. Berlokasi di pantai Indah Kapuk 2, Raffi Ahmad dan rekannya itu mulai membangun stadion sepak bola terlengkap dan termegah. Bagaimana tidak, stadion sepak bola tersebut dibangun di atas lahan 2,3 Ha.

Rans Cilegon FC akan Dibangunkan Stadion Megah

Pembangunan Rans Prestige Sportainment ditargetkan selesai selama tujuh bulan. Sehingga, nantinya rencana akan dibuka pada Juni 2022 mendatang. Raffi Ahmad sendiri memang sudah masuk dalam dunia olahraga. Dimana dirinya sudah mempunyai klub sepakbola Rans Cilegon FC dan Rans PIK Basketball.

Menurut Raffi Ahmad kedua klub itu terbentuk lantaran keseriusan mereka berdua untuk terjun dalam dunia olahraga. Saat ini dirinya tengah fokus untuk membuat tempat yang bisa mendukung kegiatan sport, e-sport dan konser musik. Ibaratnya konsepnya itu menyenangkan tapi sehat dan di luar ruangan. Hal ini lantaran di saat pandemi seperti ini orang-orang cenderung suka berada di luar ruangan, karena bosan dan suntuk di dalam rumah.

Sementara itu, Rudy Salim menambahkan bahwa stadion ini nantinya akan dibangun dengan standarisasi dari FIFA. Selain itu, pembangunan stadion ini akan dilakukan dengan penanganan khusus. Rudy Salim mengatakan bahwa nantinya akan ada treatment khusus dalam pembuatan lapangan, seperti rumputnya. Sehingga lapangan sepak bola ini akan dibuat dengan standarisasi dari FIFA.

Perlu diketahui bahwa dulunya Rans Cilegon FC ini bernama Cilegon United FC yang kemudian diakui sisi sejak 31 Maret 2021 oleh Prestige Motorcars dan Rans Entertainment. Nagita Slavina dan Raffi Ahmad adalah pemilik dari Rans. Sementara Prestige ini merupakan pengedar mobil super yang berasal dari Jakarta Utara. Rans Cilegon FC tidak hanya berganti nama, tetapi juga berganti kandang yang bertempat di Stadion PTIK, DKI Jakarta.

Mengenal Singkat Rans Cilegon

Mengenai maskotnya, Rans Cilegon FC bermaskot Burung Feniks berwarna Magenta. Warna Jersey kandangnya pun didominasi warna magenta. Hal ini lantaran warna magenta mengandung arti keseimbangan emosional, spiritual, intuitif, harmoni dan transformasi atau perubahan.

Selain itu juga mengandung arti kasih sayang, kepuasan, penghargaan, kebahagiaan dan masih banyak lagi. Filosofi dari burung Feniks yakni sebagai sosok yang penuh dengan semangat kebangkitan. Tidak hanya itu, Feniks juga mampu menyembuhkan dirinya sendiri ketika dalam keadaan terpuruk. Pasalnya, air mata Feniks yang dapat menjadi obat dari luka.

Target Rans Cilegon Bersama Rahmad Darmawan

Saat ini Rahmad Darmawan resmi menjadi pelatih Rans Cilegon. Dirinya memiliki alasan tersendiri bergabung dengan The Prestige Phoenix. Alasannya yakni dirinya tidak ingin berlama-lama menganggur. Dirinya juga beralasan ingin terus mengasah kemampuan kepelatihan miliknya di level klub.

Pria berusia 54 tahun itu sontak memasang target begitu gabung dengan Rans Cilegon FC. Dirinya ingin membawa Rans Cilegon masuk dalam 8 besar Liga 2 Indonesia 2021-2022. Tidak hanya itu, Rahmad Darmawan bercerita singkat mengenai proses dirinya bergabung dengan Rans Cilegon FC. Dirinya mengatakan bahwa proses diskusi untuk mencapai sepakat berlangsung singkat. Dirinya diberi target membawa tim dalam 8 besar Liga 2 Indonesia musim ini.

Saat ini Rans Cilegon FC tengah bersaing ketat dengan Persekat Tegal untuk berebut posisi di 8 besar Liga 2 Indonesia 2021. Kedua tim sementara ini mendapat perolehan poin yang sama yakni 14 poin dilansir via bursa inter303. Akan tetapi, Rans Cilegon mendapatkan peringkat kedua klasemen berkat menang head-to-head dari Persekat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here