Setelah Pensiun, Benzema Buka Opsi Jadi Atlet Bela Diri

Debatbola.com – Karier Karim Benzema sebagai pesepakbola profesional mungkin bisa bertahan untuk tiga atau empat tahun lagi. Penyerang asal Perancis ini masih berada di penampilan terbaiknya dan masih menjadi penyerang andalan raksasa Spanyol, Real Madrid.

Meski belum terpikirkan untuk pensiun, Benzema sendiri terbuka dengan segala kemungkinan untuk masa depannya. Termasuk pasca pensiun nanti. Eks penyerang Olympique Lyon ini bahkan mengatakan bahwa dirinya siap menjadi atlet bela diri usai pensiun dari sepakbola.

Hal itu terungkap ketika dirinya diwawancarai oleh salah satu channel YouTube. Muncul pertanyaan dari atlet kickboxer asal Perancis, Fouad Ezbiri, mengenai apakah penyerang bernomor sembilan itu suka olahraga bela diri atau tidak.

“Benar, aku suka olahraga bela diri. Aku suka berlatih juga, dan seperti yang kamu bilang, aku sudah berlatih dengan sangat baik. Setelah karier sepakbolaku, aku mau saja berlatih denganmu selama enam bulan dan ketika menurutmu aku sudah siap bertarung, itu tak masalah, aku siap untuk itu!” ujar Benzema.

Benzema sendiri masih belum memutuskan kapan dirinya akan gantung sepatu. Saat ini dia masih fokus untuk tampil sebaik mungkin di lapangan, karena masih merasa dirinya berada di level terbaik permainannya.

“Aku terus bekerja keras. Aku sangat peduli atas segala hal yang aku lakukan, aku menjaga diriku dan aku selalu mencoba memberikan yang terbaik sebisaku. Aku tahu kalau ini bukan awal dari karierku, tapi menurutku, usia bukanlah masalah besar, dan aku akan melakukan segalanya untuk terus bermain.”

Saat ini, Benzema tengah menjalani musim ke-11 bersama Real Madrid. Kontraknya saat ini baru akan berakhir pada Juni 2022 mendatang. Itu artinya, setidaknya masih ada waktu dua tahun baginya untuk terus bermain bersama Real Madrid sebelum memutuskan akan ke mana setelah itu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here