Setelah Mengalahkan Persita, Arema Semakin Kokoh Di Puncak Klasemen Liga 1

0
74

Debatbola.com – Kemenangan Arema atas Persita Tangerang pada lanjutan Liga 1 Indonesia pekan 25 semakin membuat tim Singo Edan dekat ke jalur juara. Pertandingan yang berlangsung Selasa (15/2) ini berakhir dengan skor 2-0. Posisi mereka di puncak klasemen semakin nyaman setelah pesaing terkuat mereka, Bhayangkara FC harus berbagi satu angka saat menjamu Borneo FC.

Hasil ini membuat pasukan Singo Edan saat ini menjaga jarak dengan pasukan The Guardians. Saat ini jarak poin keduanya terpaut dua poin. Tentunya, dengan hasil ini membuat Arema semakin nyaman di puncak klasemen dan peluang untuk meraih trophy juara semakin besar.

Bermain Tanpa Didampingi Eduardo Almeida

Kemenangan atas Persita ini sangat spesial bagi Arema. Pasalnya mereka harus berusaha keras untuk meraih poin penuh tanpa instruksi secara langsung dari pelatih, Eduardo Almeida. Pelatih kebangsaan Portugal ini tidak dapat ikut turun tangan langsung lantaran terkena COVID-19 dan masih dalam masa pemulihan.

Meskipun demikian, pelatih Eduardo Almeida tetap memberikan instruksi jarak jauh melalui asisten pelatih. Dia selalu berkomunikasi dengan asisten pelatih mulai dari pelatihan hingga jalannya pertandingan. Alhasil meskipun tanpa ada sosoknya di pinggir lapangan, Arema tetap dapat memenangkan pertandingan.

Arema Tim Paling Konsisten

Arema menjadi tim paling menakutkan dan sulit untuk dikalahkan pada musim ini. Konsistensi merupakan kunci kesuksesan tim Arema hingga kokoh di puncak klasemen. Hingga pekan ke 25 ini, Arema hanya mengalami satu kali kekalahan. Bahkan Arema belum pernah merasakan kekalahan selama 22 laga terakhirnya. Hasil ini menunjukkan betapa konsistennya Arema dalam mengarungi Liga 1 2021/2022.

Salah satu faktor kedigdayaan Arema pada musim ini adalah kedalaman skuad yang dimiliki. Level pemain senior maupun junior hampir setara. Dengan kedalaman skuad yang baik ini menjadikan pelatih Eduardo Almeida tidak ragu untuk memainkan pemain muda serta melakukan rotasi pemain. Selain itu pertahanan dari Arema musim ini merupakan salah satu yang terbaik. Terbukti hingga pekan 25 musim ini, Arema hanya kebobolan sebanyak 15 kali.

Carlos Fortes Semakin Gila

Dua golnya ke jaring gawang Persita menjadikan Carlos Fortes sebagai salah satu striker paling produktif. Saat ini Carlos Cortes menjelma menjadi bomber andalan Singo Edan yang perlu diwaspadai lawan. Bahkan di tiga pertandingan terakhir, dia selalu mencatatkan namanya di papan skor. Hingga saat ini Fortes telah mengemas 15 gol selama kompetisi musim 2021/2022, jumlah golnya hanya mampu diungguli Ilija Spasojevic yang notabene sebagai top skorer sementara.

Di sisa pertandingan Liga 1 Arema berharap banyak agar Fortes dapat menjaga penampilannya dalam kondisi terbaik. Terlebih di sisa pertandingan yang ada, Arema masih harus menghadapi tim-tim kuat seperti Madura United dan Persebaya Surabaya.

Adilson Maringa Bermain Gemilang

Selain penampilan menggila dari Carlos Fortes, kemenangan Arema atas Persita Tangerang juga tidak lepas dari peran Adilson Maringa di bawah mistar gawang. Setidaknya ada enam kali penyelamatan yang dilakukan oleh kiper asal Brasil ini. 

Penampilan impresif yang dilakukannya tidak hanya diakui oleh rekan satu timnya saja, bahkan pelatih Persita, Widodo C Putro juga memuji penampilannya. Banyak peluang emas yang diciptakan oleh anak asuhnya mampu dimentahkan oleh Adilson Maringa.

Dari hasil pertandingan ini, Arema makin kokoh di puncak klasemen Liga Indonesia dengan mengantongi 52 poin. Hasil ini sekaligus menjauhkannya dari kejaran Bhayangkara FC dengan selisih dua poin. Sedangkan dengan kekalahan ini, Persita tidak beranjak dari posisi 10 klasemen sementara dengan 30 poin.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here