Setelah Kalah Dari Bali United, Arema Memiliki 4 Fakta Baru

0
58

Debatbola.com – Ada 4 fakta menarik baru setelah Arema kalah dari juara klasemen saat ini, Bali United. 4 fakta ini mungkin tidak pernah terpikirkan sebelumnya. Hal ini membuktikan bahwa BRI Liga 1 merupakan kompetisi yang memiliki banyak kejutan.

Rekor Bali United Melawan Arema

Bali United memperpanjang rekornya ketika berhadapan dengan Arema di Bali. Ketika berhadapan dengan Arema yang dilaksanakan di Bali, Bali United selalu meraih hasil positif dengan mengalahkan Arema. Catatan tersebut mulai berlaku pada musim liga 2017 hingga saat ini. Tercatat sudah tiga kali Bali United mengalahkan Arema.

Padahal pada tahun-tahun sebelum 2017, Arema biasa meraih kemenangan ketika bertanding di Bali, apalagi ketika mengikuti kompetisi Bali Island Cup. Namun pada pertemuan antara Bali United dengan Arema, terjadi pertandingan yang sangat sengit. Meskipun pada akhirnya Arema harus mengakui keunggulan Bali United.

Bali United mendapatkan kemenangan atas Arema bisa dibilang karena faktor keberuntungan yang diiringi dengan usaha. Bagaimana tidak, gol tercipta atas kesalahan bunuh diri dan dari titik putih alias penalty. Sedangkan untuk penyerangan segala macam Bali United, berhasil dipatahkan oleh penjaga gawang.

Arema Melakukan Gol Bunuh Diri Pertama

Dalam kekalahan oleh Bali United pekan ini, Arema menambah satu fakta menarik lainnya. Klub asal Malang tersebut memiliki nasib yang malang karena melakukan gol bunuh diri. Ini merupakan gol bunuh diri pertama kali milik Arema.

Gol bunuh diri tersebut dilakukan oleh pemain sayap Arema yang berniat menghalau bola, namun sayang arah bola tidak sesuai dengan niat baiknya. Dendi Santoso merupakan pemain pertama milik Arema yang melakukan gol bunuh diri. Akibat gol tersebut, Bali United bisa menyamakan kedudukan.

Setelah kejadian gol bunuh diri tersebut, terlihat jelas penyesalan Dendi Santoso. Pemain ini akhirnya meminta maaf kepada pelatih, rekan tim, dan seluruh Aremania. Meskipun demikian, pelatih Arema tidak menyalahkannya karena tahu bahwa Dendi Santoso sudah bekerja semaksimal mungkin.

Raja Penalti Carlos Fortes

Setelah pertandingan Bali United melawan Arema, ada satu fakta menarik lainnya. Striker milik Arema, Carlos Fortes kini menyandang gelar baru yaitu sebagai Raja Penalti. Pasalnya, dalam pertandingan tersebut, pemain ini mencetak gol dari eksekusi penalti.

Memang, Carlos Fortes merupakan seorang eksekutor utama milik Arema dalam penalty dan tendangan bebas. Sejauh ini Carlos Fortes telah mencatatkan 18 gol dalam ajang liga musim ini. Dari 18 gol, 5 diantaranya berhasil dibukukan melalui titik putih penalty.

Pencapaian 5 gol dari titik putih ini menjadikan Carlos Fortes sebagai Raja Penalti dari Arema. Dalam musim ini, tercatat ada 2 pemain yang berhasil memiliki pencapaian tersebut. Pertama adalah Carlos Fortes, dan kedua ada nama Francisco Torres pemain asal Borneo FC.

Arema Tidak Akan Juara

Setelah kalah dari Bali United, kesempatan Arema untuk meraih gelar juara liga sudah tidak ada. Bagaimana tidak, klub tersebut saat ini hanya memiliki 3 laga tersisa. Dilain sisi, pemuncak klasemen sudah memiliki 11 poin lebih banyak dari klub Asal Malang ini.

Meskipun Arema memenangkan semua laga tersisa, berarti jumlah poinnya akan bertambah 9 poin saja. Hal ini tentu tidak bisa menggeser posisi juara klasemen BRI Liga 1 saat ini yaitu Bali United.

Saat ini Arema menempati posisi 5 klasemen dengan jumlah poin 58. Hal ini sangat tidak disangka sebelumnya, pasalnya Arema pernah memiliki rekor menakjubkan pada awal liga yaitu 23 pertandingan tanpa kekalahan. Banyak yang mengira Arema akan menjuarai liga saat itu.

BRI Liga 1 memang selalu memberikan kejutan bagi pecinta sepak bola tanah air. Hal ini dapat menarik minat banyak orang. Bukan tidak mungkin untuk liga berikutnya akan ada fakta menarik lainnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here