Setelah Djed Spence, Tottenham Hotspur Fokus Pangkas Skuad

0
28

Debatbola.com – Tottenham Hotspur bergerak cukup aktif di summer transfer edisi tahun ini, dan mereka baru saja menuntaskan transfer Djed Spence dari Nottingham Forest. The Lilywhites tampaknya bakal mengendurkan pergerakan pasca kedatangan Spence. Fokus mereka kini beralih pada pemangkasan skuad yang ada.

Sibuknya Tottenham Hotspur di Bursa Transfer

Niat Tottenham untuk bisa bersaing dengan tim-tim top Inggris lainnya sepertinya benar-benar ada. Buktinya, di summer transfer ini, mereka begitu sibuk memburu dan mendatangkan pemain baru. Setidaknya, hingga kini, sudah ada enam armada anyar yang didaratkan Antonio Conte.

Fraser Forster menjadi pemain pertama yang mendarat, dimana Tottenham Hotspur memang sedang mencari kiper tambahan. Lalu, Conte yang butuh kekuatan tambahan di lini depan mendatangkan Ivan Perišić. Menyusul kemudian Yves Bissouma dan Richarlison.

Kebutuhan belanja Antonio Conte tidak berhenti sampai di situ, dan dengan kebutuhan akan bek baru, Clément Lenglet digaet dari raksasa Spanyol, Barcelona. Sektor pertahanan The Lilywhites masih kurang kuat. Sehingga pada akhirnya, Djed Spence diperkenalkan sebagai rekrutan keenam.

Alihkan Fokus ke Pemangkasan Skuad

Memang, sudah ada banyak pemain yang datang, tetapi anggaran Tottenham Hotspur juga terbatas. Sejatinya, masih ada beberapa sektor lagi yang perlu ditambal, dimana defender dan seorang penyerang kreatif baru masih diperlukan. Tapi Tottenham Hotspur tampaknya ingin rehat sejenak.

Pasca memborong banyak pemain, skuad Antonio Conte kini penuh sesak, begitu pula dengan kondisi anggaran yang kian menipis. Oleh karena itu, menurut Evening Standard, Tottenham Hotspur kini beralih fokus memangkas skuad. Beberapa pemain bakal didepak dengan berbagai macam alasan.

Japhet Tanganga menjadi nama yang punya kemungkinan paling besar meninggalkan Tottenham Hotspur. Disusul Bryan Gil yang kabarnya juga bakal ditempatkan dalam daftar transfer. Keduanya kini menjadi sasaran dua tim Italia, Tanganga dibidik AC Milan, sementara Gil dibidik Sampdoria.

Hadirnya Spence membuat Matt Doherty dan Emerson harus bersaing lebih ketat, dan kabarnya, Conte bakal menjual keduanya. Ada empat pemain lain yang juga tak masuk rencana Conte. Mereka antara lain Tanguy Ndombele, Giovani Lo Celso, Sergio Reguilón dan Harry Winks.

Daniel Levy yang Berubah

Apa yang terjadi pada Tottenham Hotspur saat ini memang agak berbeda dari musim-musim sebelumnya, dimana Daniel Levy kali ini memberi dukungan penuh pada pelatih. Levy sebelumnya dikenal kurang mendukung pelatih. Tetapi sang CEO tampaknya telah berubah.

Tim Sherwood yang pernah menjadi pelatih Tottenham Hotspur sampai-sampai melontarkan pujian kepada Levy. Ia melihat sosok Levy yang berbeda dari Levy yang bekerjasama dengannya dahulu pada tahun 2013. Menurutnya, Levy melakukan langkah yang tepat dengan menuruti segala kemauan Conte.

“Ini adalah taktik yang berbeda dari taktik sebelumnya dari seorang Daniel Levy.” Kata Sherwood kepada 888Sport. “Biasanya, dia menunggu paling akhir untuk melakukan transfer, supaya mendapat harga pasti di pasar pemain. Tapi Antonio (Conte) meminta dengan cara yang tepat kepadanya.”

“Saat anda punya pelatih seperti dia (Conte), memberitahu anda apa yang ia mau, anda harus menurutinya. Jadi bagi saya, Daniel melakukan hal yang benar, meskipun biasanya ia selalu melakukan urusan transfer paling akhir.” Lanjut pria 53 tahun tersebut.

Perubahan taktik yang dilakukan Levy bisa jadi pertanda baik, dan siapapun tahu bagaimana historis bagus Conte dalam menyulap suatu tim. Artinya, sudah ada rasa saling percaya antara Conte dan Levy. Tinggal menunggu apakah kepercayaan ini bisa menghasilkan trofi atau tidak.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here