Sesuai Permintaan, PT. LIB Ubah Jadwal Liga 1

0
30

Debatbola.com – Pasca draft jadwal dirilis, PT. LIB terus saja mendapat protes dari klub-klub yang kurang setuju dengan jadwal tersebut. Bahkan gelombang protes yang diterima terus berdatangan dan terus mendesak perubahan jadwal. Demi memberikan kenyamanan untuk klub-klub Liga 1, PT. LIB kemudian memutuskan merubah jadwal.

Sesuai dengan permintaan Persib dan klub-klub yang lain, jadwal Liga 1 kini telah direvisi dan dirilis. Diantara klub Liga 1, Jadwal milik Persib yang paling banyak direvisi meskipun tidak semua jam malam ditiadakan. Selain itu, PSM Makassar yang harus mengikuti 3 kompetisi sekaligus juga mengalami perubahan jadwal.

Draft Baru Telah Dirilis

PT. LIB baru-baru ini telah merilis draft jadwal Liga 1 yang telah direvisi sesuai dengan tuntutan beberapa klub. Namun PT. LIB tidak bisa sepenuhnya menghilangkan jam malam lantaran akan memberikan efek domino pada jadwal lain yang telah ditentukan. Namun jadwal tersebut sudah lebih baik dibandingkan jadwal sebelumnya.

Sesuai yang telah disepakati, kick off pertama di Liga 1 akan dimulai pada tanggal 23 nanti. Kali ini yang menjadi pembuka adalah RANS Nusantara yang akan bertanding melawan PSIS Semarang. Sedangkan big match antara Persija dan Bali United akan dilaksanakan di malam harinya.

Pada hari yang sama juga akan dilaksanakan dua pertandingan yaitu antara PSS Sleman melawan PSM Makassar dan Madura United melawan Barito Putera. Selanjutnya pada tanggal 24 Juli akan ada dua pertandingan besar yaitu Borneo melawan Arema yang kembali bertemu setelah final Piala Presiden. Satu laga lagi yaitu pertandingan antara Bhayangkara melawan Persib Bandung di malam harinya.

Tiga pertandingan sisanya dilanjutkan pada tanggal 25 Juli yang dimulai dengan Persis Solo melawan Dewa United di jam 16.00 WIB. Pertandingan kemudian dilanjutkan dengan laga antara Persita melawan Persik Kediri. Pada malam harinya giliran Persikabo yang akan melawan Persebaya Surabaya.

Jadwal Baru Persib Bandung

Persib Bandung adalah klub yang paling gencar melakukan protes pada PT. LIB mengenai jadwal tersebut. Robert Rene Albert merasa tidak adil karena Persib memiliki jadwal malam hingga 17 pertandingan. Namun kini sang pelatih bisa bernapas lega karena jumlah tersebut sudah dikurangi meskipun tidak banyak.

Dari total semua pertandingan malam Persib, 3 laga sudah dirubah jamnya ke sore hari. Pertandingan yang jamnya dirubah yaitu antara Persib melawan PSIS Semarang di pekan ke-4 yang kini menjadi pukul 16.00 WIB. Dua pertandingan sisanya yaitu ketika Persib melawan RANS Nusantara di tanggal 4 September dan melawan Barito Putera di 16 September.

Diantara jadwal yang tidak berubah yaitu pertandingan perdana Persib di Liga 1 dengan Bhayangkara yang menjadi lawannya. Pertandingan yang akan berlangsung di tanggal 24 Juli itu tetap dimulai pada pukul 20.45 WIB. Padahal pada hari itu hanya dua pertandingan salah satunya Arema melawan Borneo di jam 15.30 WIB.

Berdasarkan draft yang terbaru, Persib akan melakoni 5 pertandingan malam dan 5 pertandingan sore di 10 pertandingan awal. Salah satu pertandingan terberat yaitu ketika melawan Bali United di pekan ke-6 Liga 1. Sedangkan untuk Derby El Clasico Indonesia yang mempertemukan Persib dengan Persija Jakarta akan terlaksana pada pekan ke-11.

Robert Rene Albert sendiri mengaku belum melihat secara menyeluruh draft jadwal baru yang diterima. Tim pelatih Persib akan melihat jadwal tersebut sekaligus mendiskusikan dengan klub. Pihaknya akan kembali menghubungi pihak PT. LIB jika nantinya ada masukan kembali.

Jadwal PSM Juga Dirubah

Selain Persib, jadwal milik PSM Makassar juga dirubah oleh PT. LIB pada draft jadwal terbaru. PSM Makassar merupakan salah satu klub yang juga mengajukan protes mengenai jadwal. Bukan karena terlalu malam, tetapi terlalu berdekatan dengan jadwal Piala AFC.

Seperti yang diketahui, PSM Makassar akan mengikuti Piala AFC sebagai perwakilan tunggal Indonesia. Sebelumnya jadwal pekan ke-3 yang dan ke-4 PSM Makassar terlalu berdekatan dengan jadwal Piala AFC. Akibatnya PSM tidak memiliki banyak waktu untuk bertanding di semifinal kompetisi Asia tersebut.

PT. LIB kemudian memajukan satu hari pertandingan pekan ke-3 PSM Makassar tepatnya melawan Persija. Dengan begitu, pasukan Juku Eja memiliki waktu 4 hari sebelum melawan Kedah FC di semifinal. Perubahan jadwal tersebut tentu sangat membantu PSM Makassar yang akan berjuang mewakili Indonesia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here