Serie-A Terancam Ditangguhkan Dua Pekan

Debatbola.com Serie-A 2020/2021 bisa ditangguhkan selama dua pekan setelah 14 pemain dan anggota staf Genoa dinyatakan positif Covid-19. Pada pekan sebelumnnya, Genoa dikalahkan 6-0 oleh Napoli dan Mattia Perin dinyatakan positif. Setelah Perin, Lasse Schone dites positif yang diikuti oleh 12 orang lainnya. Hal itu membuat skuat Napoli harus diisolasi sampai seluruh tes keluar hasilnya.

“Genoa CFC mengumumkan bahwa setelah uji hari ini, jumlah karyawan yang positif Covid-19 meningkat menjadi 14 antara anggota tim dan staf. Klub telah menerapkan semua prosedur sesuai protokol dan menginformasikan pihak berwenang. Klub akan memberikan pembaruan seiring perkembangan situasi,” tulis pernyataan Genoa yang dirilis. 

Pertandingan Napoli selanjutnya adalah melawan tuan rumah Juventus. Sementara Genoa akan menjamu Torino. Di sisi lain, Kementerian Olahraga Italia masih belum memutuskan cara terbaik persoalan ini. Tapi menurut media La Repubblica, salah satu opsi yang mereka pertimbangkan adalah penangguhan Serie-A 2020/2021 selama satu atau dua pekan.

Tapi menurut Gianni Nanni, Dokter Serie-A, menyarankan hanya pertandingan Genoa melawan Torino yang harus ditunda. “Menurut pendapat saya, kami hanya harus memutuskan Genoa Torino, kecuali jika ada kejutan, seperti dengan Napoli. Mereka telah menjalani tes di Napoli hari ini dan akan diuji lagi pada hari Jumat dan mereka akan menjadi kabar yang paling penting,” kata Nanni seperti dikutip dari Football-Italia.

Sebelumnya, genoa dijamu Napoli di Stadon San Paolo pada pertandingan pekan kedua Serie-A musim ini. Napoli baru memainkan pertandingan kompetitif di kandang mereka lagi sejak lockdown di Italia. Terakhir kali Napoli menang dengan enam gol adalah saat melawan Benevento Calcio pada Serie-A 2017/2018. Kesebelasan berjuluk Partenopei ini bermain menyerang sejak pertandingan dimulai.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here