Serie A musim ini semakin seru dengan penampilan beberapa pemain ini.

0
151
Serie A musim ini semakin seru dengan penampilan beberapa pemain ini.

Debatbola.com – Musim Serie A 2022-23 tidak akan dilupakan dengan cepat. Gelar pertama Napoli sejak 1990 adalah kisah yang menyenangkan dalam musim ini dengan tim asuhan Luciano Spalletti mendominasi divisi untuk memenangkan liga dengan selisih 16 poin. Saga pengurangan poin Juventus membuat sepak bola Italia menjadi negatif dengan tim asuhan Maximilliano Allegri pada akhirnya hanya mendapatkan kualifikasi ke Liga Eropa. Sementara itu, perebutan tempat untuk bertahan hidup masih belum diputuskan dengan Spezia dan Verona akan bertanding dalam pertandingan penentuan degradasi. Setelah musim yang mendebarkan, tidak terlepas dari penampilan terbaik beberapa pemain ini.

Kim Min-jae (Napoli)

Kim Min-jae merupakan dasar dari dominasi Napoli di Serie A musim ini. Pemain internasional Korea Selatan ini memiliki atribut tradisional di lini tengah, memenangkan sundulan terbanyak kedua dan menyelesaikan umpan silang terbanyak kelima di antara semua pemain di divisinya. Dia juga menduduki puncak daftar untuk operan yang diselesaikan, dengan tingkat keberhasilan 91%, sehingga tidak mengherankan jika Manchester United dilaporkan ingin merekrutnya.

Sergej Milinkovic-Savic (Lazio)

Sergej Milinkovic-Savic merupakan salah satu pemain terpanas di Eropa pada tahun 2018, saat ia mencetak 14 gol untuk Lazio dan bermain di Piala Dunia untuk Serbia. Sang gelandang telah berjuang untuk mencapai level tersebut sejak kepindahannya tak kunjung terwujud, namun ia telah kembali ke performa terbaiknya dalam beberapa bulan terakhir. Ia mencatatkan sembilan gol dan delapan asis saat tim asuhan Maurizio Sarri berada di posisi kedua klasemen.

Victor Osimhen (Napoli)

Bintang yang tidak diragukan lagi pada musim ini, Victor Osimhen sepertinya akan menjadi pusat dari salah satu kisah transfer musim panas. Pemain asal Nigeria ini mencetak gol terbanyak yakni 26 gol, melakukan tembakan terbanyak 135 tembakan dan memiliki tembakan tepat sasaran terbanyak 55 tembakan dari semua pemain Serie A saat ia membawa Napoli meraih gelar juara. Manchester United, Chelsea, Real Madrid dan Paris Saint-Germain semuanya berada di pasar untuk mendapatkan sang Nomor 9 musim panas ini dan akan mengejutkan jika ia tidak bergabung dengan salah satu dari mereka di bulan September.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here