Seri Ketiga BRI Liga 1 Akan Segera Berlangsung, Berikut Deretan Klub Yang Paling Rapuh Pertahanannya

0
32

Debatbola.com – Semua pastinya paham betul bahwa beberapa pekan yang lalu BRI Liga 1 sukses menggelar seri pertama dan kedua. Itu artinya, kini saatnya BRI Liga 1 akan menapakkan kakinya di seri ketiga. Rencananya, seri ketiga nanti akan dihelat pada pekan ini dan pastinya akan banyak partai luar biasa spektakuler. Pada seri ketiga nanti bisa dibilang akan sangat krusial atau sangat penting bagi semua tim yang berjuang untuk mendapatkan misi masing-masing.

Berbicara tentang BRI Liga 1 seri ketiga, pastinya masih banyak klub yang diperkirakan sedang diselimuti masalah. Salah satu problem yang sangat berpotensi jadi batu sandungan para klub adalah rapuhnya sektor pertahanan. Semua pasti tahu bahwa masih ada setidaknya 4 tim hebat yang ternyata sedang berkutat dengan masalah pertahanan. Berikut deretan tim Tanah Air yang masih keropos sektor pertahanannya sebelum menyambut panji perang seri ketiga.

Persiraja dan Persipura Kompak di Papan Bawah

Sekarang ada dua tim yang cukup jadi sorotan pada papan bawah BRI Liga 1 Indonesia musim 2021/2022. Pasalnya kedua tim ini sedang sangat terpuruk dan sedang alami cobaan yang berkepanjangan. Badai yang menerpa kedua tim Indonesia ini masih belum usai sampai sekarang ini. Kedua tim yang dimaksud yakni sudah pasti adalah Persipura Jayapura dan Persiraja Banda Aceh. Dalam hal ini, Persipura dan Persiraja masih terus berkutat pada papan bawah dan saling berhimpitan.

Sudah pasti Persiraja dan Persipura adalah tim yang cukup punya kelemahan kompleks di dalam skuadnya. Pasalnya Persija dan Persipura masih belum bisa tunjukkan performa atraktif saat ini. Perlu diketahui juga bahwa sekarang Persiraja dan Persipura sangat rapuh barisan belakangnya. Menurut statistik, sekarang kubu Persiraja dan Persipura masih sangat mudah kebobolan.

Tercatat kedua tim ini sudah kebobolan sebanyak 19 gol dari 11 partai yang sudah dijalaninya. Praktis catatan ini terbilang sangat buruk bagi armada Persiraja dan Persipura. Maka dari itu, diperkirakan kedua tim ini akan berupaya bangkit dan membuat beknya lebih kokoh ketika seri ketiga dihelat.

PSS Paling Banyak Kebobolan

Kebobolan banyak gol sudah tentu tak hanya dirasakan oleh kubu Persiraja dan Persipura saja. Pasalnya PSS juga alami hal yang serupa dengan Persiraja dan Persipura sekarang ini. Bahkan menariknya, PSS adalah tim yang sedang menghuni papan tengah klasemen sementara BRI Liga 1. Namun entah mengapa justru jumlah kebobolan sekarang adalah yang terbanyak pada ajang Liga Indonesia ini.

Perlu diketahui bahwa sekarang PSS Sleman sudah tercatat kebobolan banyak gol yakni 20. Pastinya catatan 20 kebobolan ini terbilang sangat miris bagi PSS yang notabene musim ini cukup moncer di klasemen. Dalam hal ini, pastinya evaluasi wajib segera digencarkan oleh kubu PSS agar beknya lebih disiplin lagi terutama saat seri ketiga berlangsung.

Persik Juga Alami Hal Yang sama

Ternyata Persik Kediri juga merasakan hal yang sama persis yakni direpotkan dengan dilematika besar pada sektor beknya. Bahkan bisa dibilang Persik Kediri adalah tim yang cukup riskan sektor beknya karena dinilai kurang disiplin saat berlaga. Sekarang Persik Kediri duduk di rank 15 sementara dengan catatan kebobolan sebanyak 17 gol.

Pastinya ini semua akan sangat riskan bagi armada Macan Putih apabila tak segera dibenahi. Dalam hal ini, kabarnya Persik Kediri siap benahi semuanya lantaran tim ini baru saja didatangi oleh pelatih baru. Diperkirakan pelatih baru Persik Kediri yakni Javier Roca akan selesaikan problem tersebut.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here