Sergio Ramos 1

Debatbola.com – Lionel Messi dinobatkan sebagai Pesepakbola Pria Terbaik Dunia 2019 versi FIFA. Pada penghargaan yang digelar Senin (23/09) di kota Milan itu, Messi mengalahkan Cristiano Ronaldo dan Virgil Van Dijk.

Selain gelar pesepakbola pria terbaik, terdapat juga penghargaan pesepakbola perempuan terbaik, pelatih pria terbaik, pelatih perempuan terbaik, gol terbaik, tim ter-fairplay, hingga 11 pemain terbaik dunia versi FIFA.

Pada daftar 11 pemain terbaik versi FIFA, nama Sergio Ramos kembali tercantum pada 2019 ini. Itu merupakan yang ke-10 kalinya bek asal Spanyol itu menjadi salah satu bek tengah terbaik dunia. Bahkan sembilan di antaranya ia raih secara beruntun, dari 2011 hingga 2019.

Tapi bagi Ramos penghargaan seperti ini tidaklah terlalu spesial. Eks bek Sevilla ini lebih ingin timnya, Real Madrid, yang meraih gelar juara. Karena menurutnya sepakbola adalah olahraga tim dan kemenangan tim yang paling utama dibanding kemenangan individu.

“Aku lebih baik tidak datang ke sini tapi Real Madrid berhasil meraih banyak gelar juara. Kalau aku ingin penghargaan individu, aku akan mendedikasikan karierku untuk bermain tenis. Kemenangan tim yang paling utama, dan kami ingin selalu menang. Tapi musim lalu kami tidak menjalani musim yang bagus, ini menjadi indikasi bagus juga bahwa masih ada pemain Real Madrid yang berada dalam daftar 11 pemain terbaik dunia tahun ini,” kata Ramos.

Selain Ramos, Real Madrid juga menyumbang Marcelo, Luka Modric dan Eden Hazard pada daftar 11 pemain terbaik dunia 2019 ini. Ramos, Marcelo, Modric dan Hazard bersanding dengan nama-nama seperti Alisson Becker, Matthijs de Ligt, Virgil van Dijk, Frenkie de Jong, Lionel Messi, Kylian Mbappe, dan eks penyerang Real Madrid, Cristiano Ronaldo.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here