Sergio Ramos Ingin Tetap Berseragam Real Madrid

0
197
Sergio Ramos

Debatbola.com – Musim ini bisa menjadi musim terakhir bagi bek kawakan Real Madrid, Sergio Ramos. Kapten timnas Spanyol tersebut menyisakan kontrak hingga akhir musim tepatnya 30 Juni mendatang bersama klub yang berjuluk Los Blancos itu.

Hingga menjelang musim berakhir, kontrak sang pemain berusia 35 tahun itu tak kunjung diperpanjang. Dirumorkan masalah usia Sergio Ramos yang sudah uzur menjadi alasan utama klub. Sang pemain bertahan menginginkan minimal dua tahun perpanjangan kontraknya.

Gagal ke Manchester United

Sergio Ramos sebelumnya sempat dikait-kaitkan akan pergi dari Real Madrid begitu kontraknya habis. Bek berkebangsaan Spanyol itu diberitakan bakal menuju Manchester United untuk melanjutkan karir sepakbolanya.

Akan tetapi dikabarkan bahwa perekrutan Sergio Ramos tidak mendapat restu dari dewan klub yang berjuluk Setan Merah itu. Seringkali mengalami cedera membuat klub asal Inggris itu tidak ingin memboyongnya.

Selain itu ada pula yang menjadi alasan kuat Manchester United. Gaji kapten Real Madrid itu terkesan sangat mahal bagi publik Old Trafford. Pemain bernomor punggung 4 tersebut dikabarkan meminta gaji yang tinggi jika jadi bergabung ke kubu Setan Merah.

Menjadi legenda klub adalah keputusan sang pemain berusia 35 tahun tersebut untuk bertahan adalah karena ingin menjadi seorang legenda tim. Dirinya juga seakan ingin menunjukkan kesetiaannya kepada klub yang bermarkas di Santiago Bernabeu itu.

Walaupun Sergio Ramos bukan berasal dari akademi Real Madrid, namun semangat dan hatinya sudah 100 persen milik Los Blancos. Bek berkebangsaan Spanyol itu merupakan pemain asli binaan akademi Sevilla.

Dirinya diboyong oleh klub paling sukses di kancah Liga Champions itu pada musim 2005/2006 dengan mahar 27 juta Euro. Ketika diboyong usia sang pemain masih sangat belia yakni 19 tahun. Tak perlu waktu yang lama untuk sang pemain menjadi pilihan utama pelatih Los Blancos kala itu, Juan Ramon Lopez Caro.

Sergio Ramos pun menjelma menjadi pemain bertahan yang sangat garang ketika diturunkan untuk bermain. Namun saat masuknya Fabio Cannavaro ke skuat Real Madrid pada musim 2006/2007, dirinya dipindahkan posisinya menjadi bek kanan.

Selepas itu, posisinya sebagai bek tengah dikembalikan ke semula saat dilatih oleh pelatih yang berjuluk The Special One, Jose Mourinho. Bersama kompatriotnya, Pepe, mereka ditugaskan mengawal pertahanan Real Madrid. Keduanya dikenal dengan permainan ngototnya.

Berniat Bertahan

Dilansir dari El Transistor, stasiun radio yang berbasis di Spanyol menyebutkan bahwa Sergio Ramos telah memantapkan pilihannya untuk bertahan. Sementara itu masih terdapat adanya ketidaksetujuan dirinya dalam proses negosiasi.

Diberitakan bahwa sang bek berpengalaman tersebut masih ingin mendapatkan penambahan kontrak selama dua musim ke depan. Akan tetapi, pihak Real Madrid sendiri hanya berniat memperpanjang masa bermainnya semusim lagi.

Selain itu pihak Los Blancos juga hendak memotong gaji sang pemain yang terkenal mahal itu. Mereka dipastikan telah membuat ketentuan dalam penawaran kontrak Sergio Ramos. Gajinya akan dipangkas 10 persen. Itulah tawaran dari pihak klub, diberitakan pula bahwa mereka tidak akan mengubahnya.

Semusim tersebut dimaksudkan klub agar pemain bertahan lainnya, Raphael Varane bisa lebih dalam belajar langsung dengan sang kapten. Hingga nanti saat kontrak Ramos benar-benar tidak diperpanjang, Varane bisa menjadi suksesornya.

Mungkinkah sang pemain tersebut menghilangkan egonya dan menerima tawaran semusim tambahan masa bermain dari pihak klub? Ataukah dirinya tetap mempertahankan kemauannya dan hijrah dari Los Blancos dan mencari klub lain yang bersedia membayarnya mahal dengan kontrak panjang?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here