Sergio Ramos

Debatbola.com – Nama Gareth Bale agak tercoreng pada musim panas 2019 ini. Beberapa berita buruk melibatkan namanya. Ia sempat dikabarkan menolak dimainkan pada pra-musim. Ia juga sempat dikabarkan kedapatan bermain golf ketika diharuskan latihan terpisah dengan tim utama Madrid. Karena itu pula Bale santer dikabarkan akan dilego Real Madrid.

Namun hingga bursa transfer musim panas 2019 ditutup Bale nyatanya tetap berstatus pemain Real Madrid. Bahkan Bale kini jadi andalan sang pelatih, Zinedine Zidane, dengan selalu bermain di tiga laga Real Madrid di La Liga 2019/20. Sudah dua gol dan satu asis ia cetak untuk Madrid musim ini.

Menurut kapten Real Madrid, Sergio Ramos, Bale memang kerap diberitakan kurang baik belakangan ini. Ramos sendiri meyakini bahwa sebagian dari berita buruk tentang rekan setimnya itu palsu.

“Kamu menemukan banyak hal dikatakan di media [tentang Bale]. Beberapa benar, beberapa lainnya bohong. Kita hidup di dunia seperti itu dan kita harus terbiasa dengan itu,” ujar Ramos.

“Apapun yang dikatakan tentang Gareth Bale, aku rasa waktu akan menjawabnya [itu benar atau tidak]. Apapun itu yang dilakukan oleh setiap pemain di kehidupan pribadinya, aku rasa kita harus menghormatinya dan tak perlu membicarakannya. Kami bebas melakukan apapun yang kami inginkan ketika kami punya waktu luang,” sambung pemain tim nasional Spanyol itu.

Meski begitu, Ramos tetap meminta siapapun pemain yang mendapatkan berita buruk tentangnya, harus menjelaskan hal tersebut pada rekan setimnya dan pada klub. Menurutnya itu merupakan bagian dari profesionalisme setiap pemain.

“Tentu, secara profesional, kamu tetap berhutang penjelasan pada timmu, pada klub, dan kamu harus sejujur mungkin. Setelah itu, terserah mereka apakah akan pulang ke rumah dengan pikiran yang jelas atau tidak,” tutur Ramos.

Ramos tidak ingin membela siapapun. Baik Bale maupun Zidane merupakan sosok yang ia hormati.

“Aku rasa Bale adalah pemain hebat dan dia telah menjadi pemain yang sangat penting untuk klub ini selama bertahun-tahun.”

“Zidane tetap orang yang sama. Dia mempertahankan posisinya sebagai manajer. Dia lebih berpengalaman.”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here