Sergio Gomez Bergabung Ke Manchester City

0
40

Debatbola.com – Klub kaya raya Manchester City telah mendatangkan tiga pemain baru demi menyongsong musim baru 2022/2023. Sebelumnya Manchester City telah mendatangkan penjaga gawang Stefan Ortega secara gratis dan mendatangkan Erling Haaland serta Kalvin Phillips dengan total biaya 108,75 juta Euro. 

Kini mereka mendatangkan Sergio Gomez yang bermain di posisi bek kiri dari Anderlecht. Punggawa asal Spanyol itu didatangkan setelah Manchester City gagal mendapatkan Marc Cucurella yang akhirnya bergabung ke Chelsea. 

Batalnya Marc Cucurella bergabung ke Manchester City, akan memungkinkan Sergio Gomez akan menjadi amunisi utama Pep Guardiola. Namun sang pelatih akan menilai sang pemain terlebih dahulu dan jika menurut Pep Guardiola ia cukup bagus, maka ia akan dipertahankan di Manchester City.

Rincian Mengenai Transfer Sergio Gomez ke Manchester City

Informasi yang diumumkan oleh Fabrizio Romano, jurnalis asal Italia bahwa Manchester City dan Anderlecht telah mencapai kesepakatan untuk transfer Sergio Gomez. Dana yang dikeluarkan oleh The Citizen untuk mengangkut Sergio Gomez dari Anderlecht berjumlah 15 juta Euro. Bersamaan dengan itu, beberapa persyaratan pribadi juga telah dipenuhi.

Manchester City mendatangkan Sergio Gomez sebagai bagian dari strategi jangka panjang klub tersebut. Hal ini diyakini bahwa sang pemain akan memiliki peluang yang cukup bagus untuk dapat menembus tim utama. Namun semua itu akan melalui penilaian dari Pep Guardiola selaku pelatih dari Manchester City.

Juru taktik Manchester City, Pep Guardiola dikabarkan akan mengadakan pertemuan dengan manajemen klub. Dalam pertemuan itu yang akan dibahas adalah rencana mengenai meminjamkan Sergio Gomez ke salah satu klub La Liga yaitu Girona. Girona sendiri saat ini baru menjadi bagian dari City Football Group, perusahaan yang juga mengelola klub Manchester City.

Perjalanan Sergio Gomez

Pemain yang lahir pada 4 September 2000 ini, merupakan jebolan dari akademi La Masia. Selama menimba ilmu di akademi La Masia, ia telah bermain dalam kategori Barcelona U-16, U-18, U-19. Pada 2018, ia meninggalkan FC Barcelona dan bergabung ke Borussia Dortmund. Ia bermain untuk Borussia Dortmund U-19 sebelum ia bergabung ke tim senior dan memulai karir profesionalnya sebagai pemain sepak bola.

Pada Agustus 2019, ia bergabung dengan klub divisi dua liga Spanyol yakni SD Huesca dengan status pinjaman. Selama membela SD Huesca, ia berhasil membantu tim tersebut untuk promosi ke La Liga, kasta tertinggi liga Spanyol. Pada September 2020, masa pinjamannya di SD Huesca diperpanjang hingga tahun 2021. 

Pada tahun 2021, ia bergabung ke klub Belgia Royal Sporting Club Anderlecht atau yang lebih dikenal dengan Anderlecht. Ia bergabung ke Anderlecht secara permanen dan menandatangani kontrak hingga 2025. Selama membela klub itu, ia bermain sebanyak 40 pertandingan dan berhasil mencetak 6 gol.

Rencana Manchester City Setelah Mendapatkan Sergio Gomez

Sergio Gomez akan mencapai kesepakatan dengan Manchester City pada Kamis 11 Agustus 2022 ketika ia menjalani tes medis dan menandatangani kontrak. Walaupun telah mendatangkan Sergio Gomez, Manchester City masih ingin mendatangkan bek kiri baru. Sebelumnya City telah memiliki pemain bek kiri seperti Joao Cancelo, Aymeric Laporte dan Nathan Ake. Sergio Gomez datang, ia diprediksi dapat bermain di posisi sayap dan gelandang bertahan.

Tersiar kabar bahwa Manchester City mengincar pemain dari klub Bundesliga, Borussia Dortmund. Pemain incaran yang ditargetkan oleh Manchester City adalah Raphael Guerreiro. Sang pemain telah memasuki tahun terakhirnya bersama Dortmund. Manchester City diyakini bahkan dapat mendapatkan Raphael Guerreiro dengan potongan harga sebelum sang pemain berstatus sebagai free agent.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here