Sergio Busquets Sukses Ubah Image Spanyol di Euro 2020

0
38
Sergio Busquets Sukses Ubah Image Spanyol di Euro 2020

Debatbola.com – Nama Sergio Busquets hadir sebagai salah satu pemain yang sukses mengubah image Spanyol dalam laga Euro 2020. Busquets menjadi bintang ketika Spanyol menghadapi timnas Slovakia pada laga pamungkas di fase grup E Euro kali ini. Inilah debut pertama sang pemain setelah sebelumnya absen dalam dua pertandingan.

Dua pertandingan awal grup E kompetisi Euro 2020 dilewatkan Sergio Busquets. Sang pemain dinyatakan positif Covid-19 ketika itu dan harus menjalani perawatan selama beberapa hari. Kini, setelah dinyatakan sembuh, Busquets berhasil membuat publik tercengang akan aksinya menjadi bintang dalam kemenangan Spanyol di laga pamungkas tersebut.

Kembali memperkuat timnas Spanyol, Sergio Busquets berhasil menjadi Star of The Match. Kemenangan tim Matador atas Slovakia pun berlangsung dramatis dengan skor akhir 5-0. Pertandingan yang berlangsung di Stadion La Cartuja, Sevilla tersebut akhirnya meloloskan Spanyol ke babak 16 besar Euro 2020 kali ini.

Busquets Belum Cetak Gol

Kemenangan Spanyol atas Slovakia yang terjadi pada pertandingan Rabu (23/6) malam kemarin memastikan tim asuhan Luis Enrique tersebut melaju ke babak 16 besar. Penampilan Sergio Busquets berhasil menjadi sorotan meskipun sang pemain belum mencetak gol. Membela timnas Spanyol, Busquets menunjukkan perubahan besar dalam gaya bermain seluruh tim.

Sergio Busquets juga hadir dengan aksi menawan menutup lini tengah permainan Spanyol. Sepertinya, fenomena ini belum tampak pada dua pertandingan Spanyol sebelumnya di fase grup. Busquets pun hadir menjadi pahlawan di lini tengah Spanyol dengan sukses mengatur tempo permainan serta menjaga keseimbangan permainan para rekannya.

Secara total, tercatat Sergio Busquets berhasil tampil sepanjang 71 menit. Sang pemain juga turut berkontribusi mengkreasikan dua gol yang bersarang di gawang Slovakia. Tak hanya itu, tercatat 44 passing akurat juga menjadi perjuangan sang pemain di laga ini. Selain itu, dirinya mendapatkan tiga kali kemenangan dalam duel udara.

Setelah pertandingan Spanyol menghadapi Slovakia usai, Sergio Busquets mengaku puas dengan penampilannya maupun timnas Spanyol secara keseluruhan. Sang pemain mengaku inilah harapan yang diinginkan sejak lama dalam permainan Spanyol. Hasil ini bisa menjadi motivasi baru bagi permainan Spanyol di laga berikutnya.

Pada pertandingan selanjutnya, Sergio Busquets juga dipastikan akan memperkuat tim Matador. Sang pemain merasa belum banyak berkontribusi bagi tim setelah dua kali absen dalam laga penting ini. Kemungkinan gaya bermain yang serupa akan kembali ditampilkannya.

Luis Enrique Puas

Pelatih Spanyol, Luis Enrique mengaku sangat puas dengan penampilan Sergio Busquets. Sang pelatih juga menganggap inilah strategi yang lama diinginkan dari seluruh tim. Anak asuhnya memiliki semangat yang menyala selama 90 menit pertandingan.

Lebih jauh sang pelatih mengungkapkan bahwa penampilan Busquets di laga menghadapi Slovakia bisa saja menjadi motivasi lain bagi rekannya. Apalagi sang pemain diketahui baru saja sembuh dari Covid-19 yang tentunya masih harus menjalani pemulihan singkat. Namun, Sergio berhasil menunjukkan perjuangan dengan sangat baik di laga semalam.

Luis Enrique mengakui, performa seperti Busquets merupakan kebutuhan Timnas Spanyol. Apalagi, di babak 16 besar nanti, kemungkinan akan banyak tantangan yang lebih besar. Luis menambahkan bahwa Busquets bisa menjadi gambaran bagi para rekannya di laga berikutnya, karena sang pemain berhasil mengubah image Spanyol saat ini.

Kesuksesan timnas Spanyol untuk bertarung di babak 16 besar akhirnya diakui sebagai penampilan terbaik untuk tahun ini. Beberapa kali Spanyol sempat diragukan bisa meraih tiket selanjutnya, dan mereka berhasil membuktikannya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here