Sergio Aguero Terancam Absen Sampai Musim 2019/20 Berakhir

Debatbola.com – Baru kembali bermain setelah liga libur selama tiga bulan akibat wabah virus corona, Sergio Aguero terancam kembali ‘libur’ panjang setelah mendapatkan cedera pada laga Manchester City melawan Burnley di Etihad Stadium, Selasa (23/06) dini hari WIB.

Aguero terpaksa ditarik keluar sebelum babak pertama berakhir. Ia lantas digantikan oleh Gabriel Jesus. Penyerang Tim Nasional Argentina itu tampaknya mengalami cedera cukup serius pada lututnya, karena ia pun harus ditandu saat keluar lapangan.

Manajer Man City, Pep Guardiola, juga khawatir jika cedera yang dialami Aguero setelah berbenturan dengan kapten Burnley, Ben Mee, ini sangat parah. Menurutnya, bukan tak mungkin Aguero akan absen hingga musim 2019/20 ini berakhir.

“Itu terlihat buruk. Kami akan melihatnya nanti tapi mungkin dia tidak akan bisa menjalani pertandingan lagi di sisa musim ini,” kata Pep usai pertandingan. ”Dia agak menderita beberapa bulan belakangan ini karena cedera lututnya dan sekarang ia merasakan sesuatu, tentu itu tak bagus.”

“Dokter bilang akan membutuhkan waktu untuk memastikan. Dapat dipastikan ia akan absen pada beberapa laga. Ia akan menjalani tes dan semoga ia mendapatkan kabar bagus. Kita lihat nanti.”

Sergio Aguero sendiri langsung terbang ke Spanyol untuk memastikan seberapa parah cedera lutut yang didapatnya. Ia berharap cederanya tidak begitu parah dan bisa segera kembali bermain dan menjalani sisa musim ini.

“Hasil pemindaian yang telah aku lakukan pagi ini memastikan kalau aku mengalami cedera pada lutut kiriku. Ini menyedihkan, tapi aku masih dalam semangat yang bagus dan akan fokus agar bisa kembali sesegera mungkin. Terima kasih banyak atas semua pesan yang telah mendoakan saya!” tulis Aguero lewat akun pribadinya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here