Sergio Aguero Resmi Gantung Sepatu

0
67

Debatbola.com – Kabar buruk datang dari tim asal Catalan, Barcelona yang baru saja kehilangan Sergio Aguero. Striker asal Argentina ini memutuskan untuk gantung sepatu lebih dini setelah tim medis menyatakan jantungnya bermasalah.

Striker Haus Gol

Selama 10 tahun terakhir ini Sergio Aguero diakui masih menjadi predator berbahaya di gawang lawan. Pemain yang saat ini berusia 33 tahun ini juga dikenal masih haus gol. Ketajamannya mulai dikenal ketika sang striker menjadi juru gedor utama di Manchester City. Tidak hanya piawai mencetak gol, namun Aguero juga membawa skuad The Citizens untuk meraih gelar prestisius.

Pada musim 2021/2022 ini, Sergio Aguero diketahui tengah membuka lembaran baru. Sang striker tengah mencoba tantangan baru dengan merumput di Liga Spanyol bersama Barcelona usai kontrak bermainnya di Liga Inggris habis. Akan tetapi karirnya tidak berjalan sesuai harapan. Sejak awal musim sang pemain sempat absen cukup lama dan baru mencatatkan tiga laga bersama Barcelona.

Ketika baru pulih dari cedera dan sempat bermain untuk skuad Blaugrana, Sergio Aguero mendapatkan masalah yang lebih besar. Ketika Barcelona berhadapan dengan Alaves, Oktober 2021 lalu Sergio Aguero terpaksa mengakhiri laga lebih awal. Ternyata tim medis mengatakan jika jantungnya bermasalah. Permasalahan ini akhirnya memicu sang pemain untuk mengakhiri karirnya lebih cepat.

Alami Masalah Jantung

Pada hari Rabu (15/12/2021) kemarin, kebersamaan antara Sergio Aguero dan Barcelona resmi berakhir. Sebab sang pemain memutuskan untuk pensiun dini karena masalah jantung yang ternyata lebih serius daripada dugaan awal. Pihak Barcelona pun dengan terpaksa menggelar acara perpisahan untuk Sergio Aguero.

Dalam acara perpisahan tersebut, Sergio Aguero nampak tidak mampu membendung kesedihannya sampai tidak mampu mengucap sepatah kata pun. Sang Striker menjelaskan jika kondisi yang dialaminya saat ini harus menjadi prioritas sehingga dia memutuskan untuk mengakhiri karirnya lebih cepat.

“Kesehatan saya harus diutamakan, seperti kata para medis yang menyebutkan bahwa pilihan terbaik untuk saya adalah berhenti bermain sepak bola,” buka Sergio Aguero.
“Jadi saya sekarang akan meninggalkan Barcelona dan memutuskan untuk pensiun dari sepak bola internasional,” tambah pemain 33 tahun tersebut.

Sebagai seorang pemain sepak bola, Sergio Aguero bisa dibilang menjadi salah satu pemain terbaik di dunia. Jumlah gol yang mampu ditorehkan pemain asal Argentina ini cukup fantastis. Sepanjang karirnya dia sudah menelurkan 436 gol dari 802 laga di semua kompetisi.

Sebagian besar koleksi gol tersebut di atas diukir bersama Manchester City yang sudah berlangsung selama lima musim lamanya. Bersama skuad The Citizens, Aguero mampu menelurkan 260 gol dari 389 laga.

Pesan Menyentuh dari Lionel Messi

Berita mengenai Sergio Aguero ini langsung menyebar di seluruh penjuru dunia. Banyak pihak yang merasa sedih tidak bisa lagi menyaksikan sang striker kembali mencetak gol-gol indahnya. Meski demikian banyak pihak yang mendukungnya untuk tetap tabah menghadapi masalah ini.

Banyak dukungan mulai berdatangan terutama dari rekan seprofesi. Salah satunya dari rekan kompatriotnya, Lionel Messi. Sergio Aguero dan juga Lionel Messi dikenal sebagai teman dekat. Keduanya sudah sering membela timnas yang sama bahkan sejak level junior. Mendengar kabar rekannya gantung sepatu, Lionel Messi akhirnya mengirimkan dukungan.

“Menjalani karir bersama-sama, kita sempat mengalami momen susah dan senang yang membuat kita semakin akrab. Dan kita akhirnya melanjutkan pertemanan di luar lapangan. Dengan segala kebahagiaan memenangi Copa Amerika beberapa waktu lalu dan juga prestasimu di Inggris, sangat menyakitkan melihatmu berhenti melakukan hal yang kamu suka,” buka Lionel Messi melalui unggahan di media sosial pribadinya.

“Kamu harus tetap bahagia karena kamu senang menghadirkan keceriaan. Sekarang kamu memasuki babak baru dalam hidupmu dan semoga sukses dengan hal baru itu. Aku mencintaimu dan selalu merindukanmu untuk kembali ke lapangan,” tutup tulisan Messi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here