Sergio Aguero Absen Tiga Bulan, Barcelona Cari Striker Baru

0
42
Sergio Aguero Absen Tiga Bulan, Barcelona Cari Striker Baru

Debatbola.com – Sergio Aguero mendapatkan kesempatan kedua untuk membela Barcelona sebagai starter pada laga melawan Deportivo Alaves, Minggu (31/10) lalu. Sebelumnya pemain berkewarganegaraan Argentina itu harus absen dari lapangan karena menderita cedera betis di awal musim.

Absen Tiga Bulan

Sayangnya sang striker harus ditarik keluar di menit ke-39 saat Barcelona berhadapan dengan Deportivo Alaves. Bahkan eks striker Manchester City itu harus dilarikan ke rumah sakit setelah mengeluhkan sakit di area dadanya.

Beruntung pemilik 41 gol untuk timnas Argentina tersebut masih bisa keluar dari lapangan dengan berjalan. Tanpa harus mengalami nasib yang sama dengan Christian Eriksen beberapa waktu lalu di gelaran Euro 2020.

Setelah diperiksa di rumah sakit setempat, Sergio Aguero didiagnosis menderita gangguan detak jantung. Kini sang pemain harus menerima perawatan dan terapi dan dikabarkan tidak bisa kembali dalam tiga bulan ini.

Sementara itu pada laga kontra Deportivo Alaves itu, Barcelona harus mengakhiri laga dengan skor seri. Gol dari Memphis Depay pada menit ke-49 berhasil dibalas oleh gol Luis Rioja di menit ke-52, sehingga kembali tim asal Catalan itu gagal meraih kemenangan.

Absennya Sergio Aguero hingga tiga bulan ke depan membuat lini serang El Barca kekurangan pemain. Otomatis kini tersisa Ansu Fati, Luuk De Jong, Ousmane Dembele dan Memphis Depay. Sementara Martin Braithwaite masih harus menjalani perawatan cedera dan diperkirakan kembali bermain pada bulan Januari mendatang.

Hal tersebut membuat manajemen tim berpikir untuk mendatangkan nama baru di sektor penyerang. Dengan komposisi pemainnya saat ini tim masih terpincang-pincang bahkan mendekati pertengahan musim.

Kondisi Barcelona Kian Parah

Setelah selama sepuluh pertandingan hanya menduduki tabel pertengahan klasemen, Barcelona akhirnya memecat pelatihnya, Ronald Koeman. Pemecatan itu dilakukan setelah tim mengalami kekalahan saat bertandang ke markas Rayo Vallecano.

Dilaporkan Barcelona harus membayar 13 juta Euro sebagai kompensasi pemecatan pelatih asal Belanda tersebut. Maka dari itu pemecatan sang pelatih tersebut dikabarkan menghabiskan banyak dana tim untuk dipakai pada bursa transfer musim dingin mendatang.

Dimana total dana yang bisa dipakai berkisar 20 juta Euro. Diprediksi El Barca tidak bisa bergerak aktif di bursa transfer mendatang. Tim harus menggunakan semua pemain yang dimilikinya kini atau paling tidak harus menjual beberapa pemainnya untuk bisa mendatangkan pemain baru.

Penyerang pinjaman dari Sevilla, Luuk De Jong menjadi prioritas pemain yang akan angkat kaki dari tim. Dirinya telah kehilangan satu-satunya orang yang mempercayainya di Barcelona, Ronald Koeman. Sayangnya dengan opsi pinjaman itu Barcelona tidak mendapatkan dana apa-apa.

Kemungkinan Martin Braithwaite menjadi pemain yang bakal dilepas Barcelona di bursa transfer Januari. Dimana beberapa klub Liga Premier Inggris diberitakan tertarik mendatangkannya. Belum lagi Valencia yang sejak awal musim terus diberitakan berminat mendatangkannya.

Dembele Kembali

Di antara beberapa berita buruk tersebut, terdapat satu angin segar yang berhembus. Dimana Ousmane Dembele yang menderita cedera sejak bulan Juni lalu sudah mendapatkan persetujuan dari tim medis untuk dimainkan.

Kembalinya sang winger dapat mengobati keparahan minimnya pemain di sektor lini serang. Sergi Barjuan, pelatih sementara tim pun bisa memainkan trio Ansu Fati, Memphis Depay dan Ousmane Dembele sebagai starting line upnya.

Sang pelatih mau tidak mau harus bisa mengembangkan skuat yang dimilikinya sebab dana yang diharapkan dapat membantu masih terbatas. Sang pelatih juga memegang beban yang berat, yaitu bagaimana caranya bisa mengeluarkan tim yang diasuhnya dari krisis sampai pelatih selanjutnya datang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here