Sergino Dest Ingin Keluar dari Barcelona

0
46

Debatbola.com – Sergino Dest merasa tidak bahagia di Barcelona sejak klub tersebut dilatih oleh Xavi. Penyebabnya karena pemain berusia 21 tahun itu lebih sering dicadangkan dibandingkan diturunkan sebagai starter. Keadaan yang kurang menguntungkan tersebut membuat Sergino Dest berniat untuk pindah dalam waktu dekat.

Berposisi sebagai full-back, Sergino Dest rupanya diinginkan oleh 3 klub asal Inggris salah satunya Manchester United. The Red Devils bahkan sudah mengajukan penawaran pada Barcelona untuk bisa memboyong Dest. Namun pemain tersebut rupanya sudah menentukan pilihannya dan memilih bergabung dengan Bayern Munchen.

Ingin Keluar dari Barcelona

Barcelona pertama kali gagal lolos dalam Liga Champion sejak 20 tahun yang lalu. Publik beranggapan jika penyebab kegagalan tersebut adalah pemain-pemain yang kurang kompeten selama kompetisi. Salah satu pemain yang dianggap kurang kompeten dan membuat Barcelona tersingkir yaitu Sergino Dest yang berposisi sebagai fullback.

Didatangkan di era Ronald Koeman, Sergino Dest nyatanya belum mampu memenuhi ekspektasi dari Barcelona. Sergino Dest memang menjadi pilihan utama saat Ronald Koeman menjabat. Semenjak era pelatihan Xavi, pemain asal Amerika Serikat tersebut kini lebih sering berada di bangku cadangan belakangan ini.

Posisi Sergino Dest akan semakin sulit karena kini Xavi mendatangkan Dani Alves yang lebih mumpuni sebagai seorang bek kanan. Dest akan semakin sulit untuk mendapatkan menit bermain karena mulai Januari nanti Alves sudah bisa aktif. Sektor bek kiri juga tidak bisa disentuh Dest karena sudah penuh dengan nama-nama lain.

Kabar yang beredar, Sergino Dest kini sudah merencanakan kepergiannya dari Camp Nou. Pemain berusia 21 tahun tersebut sadar jika dirinya tidak akan mendapatkan menit bermain yang mencukupi jika masih bertahan di Barcelona. Mencari klub baru yang bisa menjanjikan menit bermain untuknya merupakan pilihan terbaik untuknya.

Pihak Barcelona sendiri kabarnya juga ingin menjual Sergino Dest di bursa transfer yang akan datang. Klub tersebut sudah tidak bisa mentolerir lagi penurunan performa dari Sergino Dest. Kekalahan Barcelona atas Bayern Munchen dalam Liga Champions beberapa waktu lalu semakin memperburuk citra Dest di El Barca.

Diincar 3 Klub Liga Inggris

Sergino Dest rupanya bukan pemain yang sepi peminat. Manchester United kabarnya sangat ingin mendatangkan Sergino Dest dari Barcelona untuk memperkuat lini belakang klub tersebut. The Red Devils bahkan sudah mengajukan penawaran pada El Barca sebesar 25 juta Pounds untuk bisa memboyong Sergino Dest.

Manchester United akan menjadikan pemain berusia 21 tahun tersebut sebagai pelapis Diogo Dalot yang telah 3 kali berturut-turut diturunkan dalam 90 menit penuh. Klub tersebut sebenarnya masih memiliki Wan-Bissaka, namun performanya masih belum konsisten. Sergino Dest bisa pindah ke Old Trafford Januari mendatang jika menyetujui tawaran itu. 

Sergino Dest bukan hanya diincar oleh Manchester United saja. Rival sekota Manchester United, Manchester City serta Liverpool juga dikabarkan tertarik untuk merekrut Sergino Dest. Kedua klub tersebut terus memantau proses negosiasi yang dilakukan Man United untuk kemudian memanfaatkan celah yang ada.

Menunggu Tawaran Bayern Munchen

Ingin keluar dari Barcelona, Sergino Dest kini harus mencari pelabuhan baru agar bisa hengkang dalam waktu dekat. Diincar 3 klub besar, rupanya mantan pemain Ajax tersebut sudah memiliki klub yang ingin dituju. Sergino Dest ingin bergabung dengan salah satu raksasa Bundesliga, Bayern Munchen.

Barcelona dan Bayern Munchen bersaing untuk mendapatkan Sergino Dest dari Ajax tahun 2020 lalu. Persaingan tersebut dimenangkan oleh Barcelona dan membuat Dest berada di klub tersebut hingga kini. Bavarian bisa memanfaatkan kondisi Blaugrana yang membutuhkan tambahan dana untuk menebus Sergino Dest yang dihargai dengan 30 juta Euro.

Bayern Munchen sampai saat ini masih terus dikaitkan dengan Sergino Dest. Klub asal Bundesliga tersebut akan menjadi saingan terberat Manchester United untuk mendapatkan jasa Sergino Dest. Pemain asal Amerika Serikat tersebut sampai saat ini masih menunggu Bayern Munchen memberikan tawaran untuknya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here