Serge Aurier Temukan Rumah Baru Pasca Dibuang Tottenham Hotspur

0
75

Debatbola.com – Kontrak Serge Aurier dengan klub asal London utara berakhir lebih cepat yaitu pada bursa transfer musim kemarin. Serge Aurier lepas kontrak secara gratis dari Lilywhite, klub yang dibelanya sejak 2017. Bursa transfer telah berakhir, tetapi belum ada kabar pasti klub tujuan Aurier sampai beberapa waktu lalu.

Serge Aurier baru saja mendapatkan rumah baru pasca dirinya keluar dari Tottenham Hotspur tanpa perpanjangan kontrak. Bek kanan asal Pantai gading tersebut resmi lepas pada tanggal 31 Agustus dan berhak pindah ke klub manapun. Dikabarkan menganggur, Bek berusia 28 tahun tersebut kini sudah bergabung dengan salah satu klub asal Spanyol yaitu Villarreal.

Penyebab Serge Aurier Keluar Klub

Serge Aurier didatangkan Tottenham Hotspur pada Agustus 2017 lalu. The Lilywhite membeli bek tersebut dari klub besar Paris Saint-Germain. Aurier adalah pemain yang cukup aktif dan sudah bermain sebanyak 110 kali selama membela klub London Utara tersebut. Akhir bulan Agustus kemarin, sang pemain resmi hengkang dari klub yang menaunginya itu.

Kapten Timnas Pantai Gading tersebut dikenal dengan fisiknya yang kuat dan memiliki kecepatan serta ketangguhan yang mampu membantu serangan. Aurier termasuk bek yang serba bisa karena juga bisa bermain di tengah pertahanan. Empat tahun berkarier di London Utara, bek kanan tersebut sudah meraih 5 gol dan 12 Assist dari 77 pertandingan Liga Premier yang diikutinya.

Tottenham Hotspur melepas Serge Aurier karena klub tersebut memiliki jumlah bek kanan yang melebihi kapasitas. Banyaknya pesaing dalam klub membuat pemain berusia 28 tahun tersebut terpaksa hengkang. Kehilangan tempat di Spurs, Aurier memutuskan untuk mencari tantangan di klub baru yang akan menaunginya nanti.

Serge Aurier sebenarnya digunakan Spurs untuk ditukar dengan Emerson Royal yang merupakan pemain Barcelona. Kesepakatan yang tidak pernah terwujud membuat Lillywhite akhirnya memutuskan menjual sang pemain di Bursa Transfer. Aurier gagal diuangkan karena tidak ada klub yang mengajukan penawaran sampai akhir bursa transfer.

Tottenham Hotspur akhirnya harus rela melepas sang pemain dengan sia-sia pada akhir musim transfer. Keluarnya Serge Aurier memberikan kesempatan pada Emerson Royal yang baru saja dibeli dari Barcelona. Emerson Royal kini memiliki kesempatan untuk bisa bermain di tim inti Spurs.

Rumah Baru Serge Aurier

Musim ini, Serge Aurier masih belum bermain sama sekali baik di Liga Champions maupun Liga lain. Penyebab utamanya tentu saja karena belum ada klub yang merekrut kapten Timnas Pantai Gading tersebut. Para penggemarnya akan melihat aksi Aurier di lapangan kembali setelah resmi debut dengan The Yellows nantinya.

Klub asal Spanyol tersebut mendapatkan Serge Aurier secara cuma-cuma karena sang pemain berstatus bebas agen pasca berakhirnya kontrak dengan Tottenham Hotspur. Pengalaman yang dimiliki sang pemain cukup bisa diandalkan karena bergabung dengan dua klub besar sebelumnya. Villarreal bisa memanfaatkan Aurier untuk meningkatkan pertahanan di sisi kanan.

Serge Aurier bukan hanya menemukan rumah baru, tetapi dirinya juga akan bereuni dengan mantan pelatihnya di klub tersebut. Unai Emery selaku pelatih The Yellows dulunya juga merupakan pelatih Aurier saat masih di PSG. Keberadaan sang mantan pelatih akan membuat Aurier mudah beradaptasi dengan klub tersebut.

Villarreal sudah mengumumkan bergabungnya sang mantan pemain Spurs selama satu musim dan akan mendapatkan opsi perpanjangan kontrak selama dua tahun. Serge Aurier kini sedang menyelesaikan klausul kontrak dan tes medis untuk bisa resmi bergabung dengan klub tersebut. The Yellows akan resmi memperkenalkan sang pemain setelah Aurier menyelesaikan pertandingannya membela Timnas Pantai Gading.

Kapten Timnas Pantai Gading tersebut harus kembali ke negaranya untuk membela Pantai Gading dalam Laga Kualifikasi Piala Dunia melawan negara Malawi. Pemain tersebut baru akan bisa kembali dan bergabung dengan The Yellows setelah tugas di negaranya usai. Serge Aurier akan resmi dikenalkan setelah dirinya merampungkan dua pertandingan bersama Timnas Pantai Gading.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here