Ansu Fati

Debatbola.com – Cedera Lionel Messi, Luis Suarez, dan Ousmane Dembele membawa berkah bagi pemuda berusia 16 tahun dari akademi La Masia, Ansu Fati. Dia dimainkan pada laga melawan Real Betis, di mana penampilannya itu menjadikannya sebagai pemain termuda kedua sepanjang sejarah yang menjalani debutnya di La Liga Spanyol.

Pada laga tersebut Ansu bermain selama 18 menit. Ia masuk menggantikan pemuda lainnya, Carles Perez. Meski tidak mencetak gol, penampilan Ansu cukup menjadi sorotan karena dinilai punya talenta menjanjikan.

Pelatih Barcelona U-19, Victor Valdes, menjadi sosok yang paling berbahagia melihat Ansu menjalani debutnya bersama tim utama di Camp Nou. Menurutnya Ansu memang punya potensi untuk menjadi pemain hebat di masa depan.

“Dia kuat, cepat dan percaya diri. Kamu hanya perlu memberikannya kebebasan sehingga dia bisa mengikuti irama permainannya sendiri. Aku senang, dia menelponku pagi ini dan itu membuatku sangat antusias. Terima kasih untuk Ernesto Valverde yang memberikannya menit bermain. Penampilan dia tidak mengejutkanku,” ujar eks kiper Barcelona tersebut.

Ansu memang andalan Victor Valdes di tim Juvenil U-18 atau Barcelona U-19. Bergabung sejak usia 10 tahun, pemain kelahiran Guinea-Bissau itu memang cukup mencuri perhatian. Barca sudah memperpanjang kontraknya sejak jauh-jauh hari di mana kontraknya baru akan berakhir pada 2022 mendatang.

Valdes membeberkan cerita menarik dari Ansu. Sebelumnya, Ansu selalu menggunakan sepatu yang telalu kecil untuk kakinya. Ansu tampaknya tak mampu membeli sepatu baru. Hal itulah yang kemudian menggugah Valdes untuk membelikannya sepatu baru.

“Aku menyuruhnya untuk membawa sepatunya dan ternyata sepatunya itu sangat rusak, bisa menyakitinya. Tidak ada seorang pun yang memikirkan itu, tapi aku peduli. Kami kemudian membelikannya beberapa sepatu baru,” tukas Valdes.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here